Published On: Mon, Dec 14th, 2015

Pemprov Maluku Dukung Program “Kampung KB”

Share This
Tags

Bappeda-Maluku-AntoniusPemerintah Provinsi Maluku sangat mendukung salah satu program BKKBN yaitu pembentukan Kampung KB, karena dalam 9 prioritas pembangunana di Provinsi Maluku satu diantaranya adalah peningkataan sumberdaya manusia.

Demikian penegasan Ir. Antonius Sihaloho, MT, Plt Sekda Maluku kepada wartwan Sabtu (12/12) pada acara konferensi pers yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, bertempat di Rumah Kopi Sibu-Sibu Kota Ambon.

Tingkat kemiskinan di Maluku pada Maret 2015 sebanyak 19,31 persen atau sekitar 300 ribu lebih pendudukan dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa.

Program peningkatan sumberdaya manusia di Maluku merupakan salah satu program utama Pemerintah Daerah, agar sumberdaya manusia di Maluku dapat mempunyai daya saing.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Drs. Djufry Assegaff mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan program Kapung KB kepada seluruh Bupati/Walikota, SKPD dan UPTD KB di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku.

Strategi yang akan digunakan dalam melaksanakan program Kampung KB adalah dengan pendekatan gugus pulau dan BKKBN Maluku mendapat bantuan dari Pusat sebuah speed boat yang digunakan secara mobile dalam mendukung program tersebut.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>