Published On: Mon, Mar 21st, 2016

Penalti Ronaldo Sedang Kurang Oke

Share This
Tags

ronaldopenalti460Masalah dalam eksekusi penalti juga tengah dialami Cristiano Ronaldo. Dinihari tadi dia gagal bikin gol dari titik putih, yang membuat musim 2015/2016 menjadi yang terburuk untuknya dalam urusan tendangan penalti.

Di menit 13 babak kedua, Ronaldo punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan Real Madrid atas Sevilla. Wasit memberi El Real penalti setelah Luka Modric dilanggar Jose Antonio Reyes tak jauh dari gawang.

Ronaldo lantas maju untuk mengeksekusi penalti tersebut. Tapi tak ada gol tercipta dari momen tersebut, eksekusi Ronaldo melayang di atas mistar.

Ronaldo lantas membayar kegagalan tersebut dengan menciptakan gol di meit 64, yang membantu timnya meraih kemenangan 4-0. Namun kegagalan bikin gol melalui penalti menorehkan sebuah catatan buruk untuknya.

Dikutip dari Opta, itu adalah penalti ketiga yang gagal dijadikan gol oleh Ronaldo di La Liga Primera musim ini. Tak pernah sebelumnya sejak berkarier di Spanyol Ronaldo punya kegagalan penalti sebayak itu.

Dua penalti gagal Ronaldo lainnya di musim ini adalah saat berhadapan dengan Real Sociedad (Madrid menang 3-1) dan saat bertemu Malaga (imbang 1-1). Namun begitu, tingkat keberhasilan penalti Ronaldo masih tinggi karena dia berhasil bikin gol di enam kesempatan lain musim ini.

Persentase keberhasilan penalti Ronaldo di La Liga musim ini mencapai 66,6%. Sebagai catatan, Ronaldo punya dua penalti berhasil lain di ajang Liga Champions, yang keduanya di buat ke gawang Shakhtar Donetsk.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM