Published On: Mon, Nov 30th, 2015

Penetapan Sekda Maluku Ditangguhkan

Share This
Tags

ilustrasi-calon-sekdaPenetapan Sekda Maluku melalui Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dijadwalkan di Jakarta pada 27 November 2015 ditangguhkan hingga pekan depan.

Gubernur Maluku Said Assagaff yang dikonfirmasi, Jumat (28/11), membenarkan ditangguhkannya penetapan Sekda Maluku karena Presiden Jokowi masih berada di luar kota Jakarta.

“Memang jadwalnya diputuskan TPA pada Sabtu sekitar pukul 15.30 WIT. Namun karena kepala negara sedang berada di luar kota Jakarta sehingga ditangguhkan hingga pekan depan,” ujarnya.

Karena itu, Gubernur mengimbau masyarakat tidak terprovokasi berbagai isu terkait penetapan Sekda Maluku.

“Seleksi telah dilakukan panitia sesuai ketentuan undang-undang (UU) sehingga berpulang kepada Presiden yang berkewenangan memutuskan siapa layak menjadi Sekda Maluku menggantikan Ros Far-Far,” tandasnya.

Ros pada 23 November 2015 berulang tahun yang ke-60. Namun, aturan kepegawaian resminya mengakhiri tugas pada 1 Desember 2015.

Karena itu, Ros masih mengemban tugas sebagai Sekda Maluku hingga 1 Desember 2015 dan tidak perlu dipermasalahkan karena aturan kepegawaiannya mengatur demikian.

“Jangan berpolemik soal status Ros karena aturan kepegawaian menjaminnya mengemban tugas hingga 1 Desember 2015 sambil menunggu keputusan Presiden soal penggantinya yang telah diusulkan melalui Mendagri Tjahjo Kumolo pada akhir Oktober 2015,” ujar Gubernur.

Sekiranya pada 1 Desember 2015 ternyata belum ada keputusan Presiden, maka bisa ditunjuk Plt Sekda Maluku.

“Pastinya mengingat tenggat waktunya tinggal menghitung hari, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku telah menyiapkan administrasi untuk proses tersebut,” kata Gubernur.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>