Published On: Sat, Mar 17th, 2018

Pengunjung Ohoimel Resort meningkat

Share This
Tags

Angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari berbagai daerah dan luar negeri ke Ohoimel Resort, salah satu objek wisata di Kabupaten Maluku Tenggara, mengalami peningkatan.

“Peningkatan ini terlihat dari tahun sebelumnya, dimana hingga kini jumlah pengunjung baik masyarakat lokal Kota Tual dan Kabupaten Malra, luar daerah, Jakarta dan kota lain di Indonsesia, serta wisatawan mancanegara dari Rusia, Jerman, maupun Belanda yang menyambangi Ohoimel Resort mengalami peningkatan,” kata Manajer Ohoimel Resort, Viona Wemaf, saat ditemui di lokasi objek wisata tersebut, Minggu.

Ohoimel Resort terletak di di Desa Ohoililir, Kecamatan Manyeu. Lokasinya tidak jauh dari Kota Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 15 menit berkendara motor atau mobil.

Mematok tarif Rp10.000 untuk tiket masuk, resor wisata yang letaknya berdekatan dengan pantai tersebut terbuka untuk umum.

“Setiap pengunjung yang datang juga bisa menginap di hotel atau vila yang kami sediakan, lengkap dengan restoran untuk bersantap,” kata Viona.

“Beberapa kali di Ohoimel Resort telah dilaksanakan pentas seni, dimana telah disediakan panggung bernuansa alam yang sangat baik,” katanya lagi.

Menurut Viona, untuk promosi, pihaknya menggunakan media sosial maupun brosur yang disebarkan ke masyarakat, serta melibatkan biro perjalanan, pemandu wisata lokal, selain dukungan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketika ditanya tentang upaya pengembangan, Viona mengatakan saat ini masih dilakukan beberapa pekerjaan fisik penunjang objek wisata ini, yang diharapkan akan selesai dalam waktu dekat sekaligus diresmikan.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat desa ini, khususnya para pemuda Ohoiilir yang sangat membatu upaya pengembangan Ohoimel Resort sebagai destinasi wisata,” katanya.

“Dengan adanya dukungan yang besar, ke depan pengunjung akan terus bertambah sehingga membawa dampak postif bukan hanya bagi Ohoimel Resort namun juga bagi Ohoi (desa) Ohoililir,” tambahnya.(ANTARA NEWS)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>