Published On: Mon, Jan 25th, 2016

Peningkatan Prodi Jadi Prioritas Utama Poltek Ambon

Share This
Tags

Nikijulu 1Untuk mengembangkan Program-program Studi (Prodi) yang ada di Jurusan guna ditingkatkan menjadi D4, merupakan prioritas dari Politeknik Negeri Ambon.

Saat ini Politeknik Negeri Ambon mempunyai 4 Prodi D4 yaitu Administrasi Bisnis Terapan, Teknik
Informatika, Perencanaan Jalan dan Jembatan dan Management Proyek Konstruksi.

Selain itu akan menyusul Jurusan Teknik Mesin dua Prodi untuk D4, serta ke depan Politeknik akan mendorong beberapa Jurusan seperti Akuntansi, Tata Niaga, Elektro, untuk  ditingkatkan menjadi D4.

Demikian keterangan Direktur Politeknik Negeri Ambon  Ir. M.V. Putuhena, ST. MT kepada wartawan di Ambon  Senin (25/1/2016).

Menurutnya, Poltek Ambon akan memperkuat Program Studi di Luar Domosili (PDD) yang saat ini sudah ada di Masohi dan Pulau Banda, karena mempunyai potensi untuk meminimalisir dan mengefisiensi kebutuhan minat studi dari masyarakat di luar Pulau Ambon.

Dengan adanya PDD di Pulau Banda dan Masohi maka sangat membantu anak-anak dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Tengah untuk tidak perlu lagi ke Ambon, karena sudah ada 5 Prodi dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk kuliah di Ambon.

Terkait dengan tenaga dosen PDD, kini pihaknya bekerja sama dengan Universitas Pattimura untuk Prodi tertentu yang tidak ada dosen di Politeknik Negeri Ambon.

Semua Program Studi dan Jurusan di Politeknik Negeri Ambon serta Institusi, saat ini mendapat akreditasi B sehingga lulusan Poltek Ambon tidak perlu ragu dalam mencari pekerjaan.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>