Published On: Wed, Dec 2nd, 2015

Penumpang Mengaku Bawa Bom, Gegana Sterilkan Wings Air

Share This
Tags

1553325IMG-20151202-02018780x390Tim penjinak bom dari kesatuan Gegana Polda Maluku langsung dikerahkan ke Bandara Pattimura sesaat setelah seorang pesawat Wings Air tujuan Langgur mengaku membawa bom, Rabu (2/12/2015).

Setibanya di bandara, pasukan Gegana langsung masuk ke dalam pesawat dan memeriksa seluruh barang bawaan para penumpang untuk mencari benda yang mencurigakan.

Proses sterilisasi berlangsung selama lebih dari dua jam. Namun karena tidak menemukan benda mencurigakan, mereka langsung kembali sekitar pukul 16.30 Wit.

“Sterilisasi terhadap pesawat sudah dilakukan tim Gegana Polda Maluku dan saat ini mereka baru saja kembali,”kata Pjs Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Sulaiman Waliulu saat dihubungi Rabu sore.

Sementara itu, pria yang mengeluarkan ancaman diamankan bersama barang bukti sebuah tas hitam miliknya di Lanud Pattimura.

“Pelaku hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Lanud Pattimura,” kata Kapolsek Bandara Pattimura, AKP Emus Minanlarat kepada Kompas.com.

Pria tersebut diamankan bersama tas miliknya oleh petugas AL setelah mengaku kepada seorang pramugari bahwa tas yang dibawanya berisi bom.

Mendengar jawaban penumpang itu, pramugari lantas memberitahukan hal itu kepada pilot. Selanjutnya informasi tersebut kemudian disampaikan ke pihak keamanan bandara.

Akibat peristiwa tersebut, seluruh penumpang dievakuasi dari dalam pesawat. Hingga kini pesawat tersebut belum juga terbang menuju Langgur, Maluku Tenggara.(kompas)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>