Published On: Wed, Feb 3rd, 2016

Penyerang Atletico Pindah ke China dengan Harga Rp633 Miliar

Share This
Tags

8f573075-9bdd-4cea-b595-c5fea85826c2_169Juara Liga Champions Asia musim lalu, Guangzhou Evergrande, merekrut penyerang internasional Kolombia, Jackson Martinez dari Atletico Madrid.

Seperti yang dirilis situs klub Liga Super China itu (gzevergrandefc.com), Martinez sedang mengikuti tes medis. Setelah itu akan terbang langsung ke Dubai pada 9 Februari nanti untuk mengikuti pemusatan latihan musim dingin bersama tim.

Kemudian, seperti dilansir Reuters, penyerang berusia 29 tahun itu dibeli dari Atletico dengan harga 42 juta euro atau setara Rp633 miliar.

“Perekrutan Martinez bukan hanya sesuai dengan pemenuhan target kami ‘membawa pemain top 20 dunia’, itu juga menjadi bagian dari rencana besar lima tahun,” demikian pernyataan klub Evergrande.

Martinez sendiri baru menjalani masa selama tujuh bulan di kota Madrid. Ia dibeli Atletico dari FC Porto pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan harga sekitar 35 juta Euro.

Martinez hanya mencetak dua gol dan dua assists dalam 15 pertandingan La Liga. Dalam semua pertandingan itu, ia tujuh kali masuk sebagai pemain pengganti dan hanya sekali bermain selama 90 menit.

Di Liga Champions, Martinez bermain empat kali dan mencetak gol sekali. Sementara itu di Piala Raja ia dimainkan tiga kali. (kid)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>