Published On: Thu, Oct 6th, 2016

Pesan Deco Buat Pemain MU: Mourinho Jangan Dilawan, Turuti Saja

Share This
Tags

b519efb0-ff39-4cd8-8426-e449798c8c62_169Pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho, Deco tak terkejut dengan cara manajer Manchester United itu mengkritik para pemainnya. Dia berpesan agar skuat Setan Merah tak perlu resisten terhadap Mourinho.

Deco dan Mourinho pernah bersama-sama di FC Porto. Kerja sama mereka di tahun 2004 membuahkan trofi Liga Champions buat Porto.

Pengalaman bersama itu membuat Deco sedikit banyak memahami karakter Mourinho. Dia menilai apa yang dilakukan Mourinho dengan melemparkan kritik kepada para pemainnya dan disuguhkan kepada publik bukanlah hal aneh.

Ya, beberapa pemain MU sudah terkena kritik Mourinho yang apes buat si pemain, kritik itu dilakukan di depan publik. Salah satu pemain yang mempunyai pengalaman itu Luke Shaw. Dia dinilai menjadi penyebab kekalahan MU 1-3 dari Watford.

Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard juga pernah merasakannya. Mereka dikritik Mourinho setelah MU kalah dalam derby Manchester.

“Kalau kalian menjadi pemain dalam klub-klub seperti Chelsea, United, Barcelona, Madrid–klub-klub besar–kalian harus selau siap memberikan penampilan terbaik. Kalau kalian ingin tampil dalam level tinggi kalian harus bisa berkompromi dengan banyak hal,” kata Deco seperti dikutip Daily Mail.

“Saya juga tak suka kalau pelatih mengkritik saya, tapi saya menyadari kalau dia lebih tahu ketimbang para pemainnya dan kadang kala dia melakukannya bukan untuk menekan pemain tapi memberikan sesuatu yang berbeda.

“Dia lebih tahu ketimbang kami, dia yang bersama-sama pemain setiap hari. Wajar kalau pemain tidak suka, tapi kadang-kadang cara itulah yang justru membuahkan hasil.

“Pelatih mau ngomong di ruang ganti atau di media sama saja. Kalau tim bermain buruk publik juga akan minta mereka untuk tampil lebih bagus. Jose juga begitu kan, kalau tim kalah beberapa kali, dia minta agar mereka meningkatkan permainan. Saya rasa tak ada masalah,” tutur dia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>