Published On: Thu, Dec 28th, 2017

Pesta Kembang Api Tahun Baru 2018 di JMP

Share This
Tags

Menyambut tahun baru 2019, Jembatan Merah Putih (JMP) kembali jadi areal perayaan pesta kembang api. Digelar oleh Pemprov Maluku, rencana persiapan kegiatan tersebut telah dimatangkan.

Kabag Humas Setda Provinsi Maluku, Bobby Kin Palapia mengungkapkan, rapat-rapat koordinasi lintas SKPD Pemprov dan Pemkot Ambon telah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Terutama dengan institusi TNI-Polri dalam rangka pengamanan malam tahun baru tersebut. Yaitu, Polda Maluku, Polres Ambon, Kodam XVI/Pattimura, Kodim 1504 Ambon. “Tadi (kemarin) siang, sudah ada rapat koordinasi untuk finishing,” kata Palapia kepada Kabar Timur, Rabu (27/12).

Rapat dipimpin Sekda Provinsi Maluku Hamim Bin Taher dihadiri Waka Polda Maluku, perwakilan Pangdam XVI Pattimura dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy maupun perwakilan instansi terkait Pemprov dan Pemkot.

Dalam rapat tersebut, dari institusi TNI-Polri bersedia melakukan pengamanan, dilaksanakan sehari sebelum perayaan malam ganti tahun itu. Terkait pengamanan, JMP akan ditutup sebelum puncak perayaan malam tahun baru. Sehingga otomatis, kata Palapia, akan ada pengalihan arus kendaraan dari JMP.

Ditambahkan, selain kegiatan ini dipusatkan di atas JMP, di Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, akan dilakukan tablig akbar. Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan jalan Jenderal Sudirman dan jalan Sultan Hasanuddin. “Jadi akan ada dua kegiatan untuk menyambut malam tahun baru itu,” terangnya. (Kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>