Published On: Sat, Feb 4th, 2017

Piala Presiden – PSS Tahan Imbang Persipura

Share This
Tags

Tak ada pemenang di laga pembuka Grup 1 Piala Presiden antara PSS Sleman kontra Persipura Jayapura. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/4/2017) sore WIB cenderung didominasi Persipura. Meski demikian, tuan rumah juga kerap mengancam lewat serangan-serangan balik.

PSS langsung mendapatkan peluang apik di awal laga. Lewat serangan balik dari sisi kanan, umpan silang Imam Bagus mengarah ke Chandra Waskito di depan gawang. Namun sepakan Chandra dari jarak dekat melambung.

Serangan-serangan cepat PSS beberapa kali lantas merepotkan Persipura. Namun sejumlah kesempatan kandas karena pengambilan keputusan akhir yang buruk.

Persipura cukup kesulitan menciptakan peluang karena PSS disiplin menjaga garis pertahanan. Tembakan jarak jauh coba dilepaskan Boaz Solossa, namun melambung. Upaya lainnya lewat tendangan bebas bisa diantisipasi kiper Try Hamdani.

Beberapa saat setelah water break, PSS mendapatkan kans di sisi kanan. Sepakan Rizko Novriansyah berakhir melambung.

Persipura merespons dan nyaris unggul. Sepakan Boaz menyambut bola pantulan dihalau Waluyo tepat di garis gawang.

Persipura kian dominan di babak kedua. Namun tetap kesulitan menembus PSS yang menumpuk pemain di sekitar kotak penalti.

Boaz sempat mendapatkan ruang di sisi kiri. Akan tetapi tendangan kaki kanannya jauh dari sasaran.

Upaya beruntun Persipura tak lama setelah water break babak kedua belum membuahkan hasil. Sepakan Ian Kabes dan Ferinando Pahabol tepat mengarah ke kiper.

PSS mendapatkan peluang dari serangan balik tak lama kemudian. Tony Yuliandri menerima umpan terobosan dan mengecoh satu pemain di dalam kotak penalti. Tapi sepakannya masih tipis di samping kiri gawang.

Persipura juga membuang kans bagus beberapa saat berselang. Sepakan Lucas Mandowen dari tengah kotak penalti melebar ke kiri.

Di masa injury time, eksekusi tendangan bebas Busari cuma melenceng tipis ke kiri gawang. Laga pun berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil ini PSS dan Persipura berbagi satu poin di Grup 1. Laga kedua Grup 1 antara Mitra Kukar melawan Persegres Gresik United akan berlangsung, Sabtu (4/2) malam WIB.

Susunan pemain:

PSS: Try Hamdani, Arie Sandy, Jodi Kustiawan, Bagusirwanto, Revi Agung, Waluyo, Rizki, Angga Setiawan, Chandra Waskito, Imam Bagus, Busari

Persipura: Yoo Jae Hoon, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, imanuel Wanggai, Marinus Mariyanto, Nelson Alom, Osvaldo Ardiles, Prisca Womsiwor, Boaz
(raw/din)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>