Published On: Thu, Dec 3rd, 2015

Pintu Timnas Brasil Masih Terbuka untuk Silva

Share This
Tags

thiagosilvabrasiliDalam beberapa pertandingan Timnas Brasil terakhir ini, tak ada nama Thiago Silva. Meski demikian, itu tak berarti pelatih Carlos Dunga menutup pintu rapat-rapat bagi Silva untuk kembali memperkuat Selecao.

Silva terakhir kali membela Brasil adalah pada perempatfinal Copa America saat mereka disingkirkan oleh Paraguay. Setelahnya, Dunga tak memanggil Silva meski si pemain tengah tampil bagus bersama Paris St-Germain.

Atas dasar inilah Dunga kemudian mendapat kritik karena Silva masih jadi pilar lini belakang ‘Kenari Kuning’. Terkait kritik itu, Dunga sendiri menyebut bahwa dia bukannya menyingkirkan Silva selama-lamanya.

“Thiago adalah salah satu pemain yang saya pantau,” ujar Dunga kepada Fox Sports.

“Kami punya perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman. Saat ini kami hanya berpikir soal kualifikasi dan Piala Dunia itu sendiri,” sambungnya.

“Tapi tidak akan efektif ketika wartawan selalu menanyakan kepada saya setiap hal yang mereka tulis di koran – itu tidak akan berhasil. Saya tidak takut kepada tekanan. Tapi Thiago punya peluang untuk kembali.”

Ada isu menyebut bahwa keputusan Dunga untuk memarkir Silva karena perselisihannya dengan bek 31 tahun itu terkait pencopotan bak kapten dari lengannya, yang kini berpindah tangan ke Neymar. Silva, sebagai pemain paling senior di Brasil, merasa tidak senang dengan keputusan Dunga itu.

“Ada 23 di skuat Selecao. Anda harus bermain lebih dulu jika ingin menjadi pemain.”

“Pelatih yang memutuskan soal kapten. Dalam sepakbola, saya tidak pernah menyingkirkan apapun tapi kami harus memperlakukan pemain seperti seorang pria dewasa, profesional, dan bukan anak-anak. Anda tidak bisa selalu berkata ‘Ini buruk, itu buruk’.”

“Itulah pekerjaan saya. Saya tidak tahu apakah di tempat lain Anda bisa mengklaim begitu saja sebuah posisi. Anda harus berusaha untuk meraihnya,” tutup Dunga.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>