Published On: Thu, Nov 10th, 2016

Plt Bupati Malteng Instruksi ASN Jangan Berpolitik

k4Pelaksana Tugas Bupati Mal­teng M Saleh Thio mengins­truk­sikan seluruh Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) di kabupaten tersebut untuk tidak terjun langsung ber­politik praktis saat pilkada.

Hal ini ditegaskan Thio saat pertemuan dengan seluruh pim­pinan SKPD di jajaran Pemkab Malteng di Masohi, Rabu (9/11).

Ia meminta ASN di Pemkab Mal­teng dapat menjaga netralitas agar proses politik dan demokrasi yang sehat dan  berwibawa  di daerah bertajuk Pamahanu-Nusa ini dapat dicapai, dan rakyat dapat menen­tukan pilihannya secara cerdas sesuai nurani rakyat itu sendiri.

“Saya harap seluruh ASN di Pemkab Malteng dapat menjaga netralitasnya. Netralitas kita sebagai ASN tentu akan mengakibatkan pesta demokrasi Malteng ini ber­jalan lancar, aman dan berintegritas. Pada saatnya nanti semua rakyat di Malteng, termasuk kita para ASN akan menentukan pilihan kita masing masing demi Malteng yang maju, aman, damai dan berkeadilan,” tandasnya.

Ia pun meminta ASN harus terus berupaya untuk melakukan penataan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang semakin berat di masa mendatang, diharapkan agar PNS selalu optimis dan penuh semangat pengabdian. Serta men­junjung tinggi profesionalisme dan kekompakkan sebagai modal yang penting dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam pengabdian,” ungkapnya.

Dikatakan, masyarakat berharap aparatur pemerintah harus memberi­kan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, transpa­ran dan tepat waktu.

“ASN hendaknya harus terus berupaya untuk melakukan penataan dan perbaikan dalam berbagai aspek sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Sebagai bagian dari upaya mendukung agen­da reformasi birokrasi yang sedang digalakan pemerintah daerah saat ini untuk mewujudkan Malteng yang lebih berkualitas, sejahtera, damai, dan berkeadilan,” katanya. (S5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>