Published On: Sun, Jun 26th, 2016

Polandia Makin Percaya Diri

Share This
Tags

f7ca6664-1538-4302-9301-0811982ae81b_169Polandia berhasil lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Swiss. Kini ‘Si Putih-Merah’ makin percaya diri melangkah ke depan.

Polandia menginjak perempatfinal Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Swiss lewat adu penalti dalam laga di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6/2016) malam WIB. Berimbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan, tim arahan Adam Nawalka menang 5-4 dalam babak tos-tosan.

Gol Jakub Blaszczykowski di menit ke-39 membawa Polandia unggul lebih dulu. Keunggulan ini membuat Polandia lantas mulai bermain lebih defensif mengantisipasi serangan gencar Swiss. Usaha Swiss menyamakan skor pada prosesnya berbuah pada menit Xherdan Shaqiri di menit ke-82.

Kedua tim relatif berimbang secara statistik. Dalam penguasaan bola, Polandia cuma sedikit tertinggal dengan 45% berbanding 55%.

Polandia melepaskan total 21 percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sedang Swiss punya 29 upaya dengan tujuh yang menemui target.

“Swiss adalah tim kelas dunia dalam pertahanan dan serangan. Tidak mengejutkan bahwa ketika mereka tertinggal, mereka mengejar gol,” ujar Nawalka di situs resmi UEFA.

“Kami harus mundur jauh untuk bertahan. Itulah sebabnya mereka menciptakan peluang-peluang. Tapi yang terpenting adalah ketika mereka mencetak gol, Anda bisa melihat potensi tim saya.”

“Kami mampu berubah dari bertahan ke menyerang dan merebut kembali kontrol permainan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Polandia untuk kali pertama lolos ke perempatfinal Piala Eropa. Raihan ini cuma bisa membuat mereka makin percaya diri menatap fase berikutnya.

“Laga ini memicu banyak emosi dan para pemain saya melakukan pekerjaan yang bagus. Kami menantikan laga berikutnya dengan percaya diri,” sambung Nawalka.

“Kami sudah mempersiapkan ini secara mental. Kami masih punya simpanan kekuatan dalam pikiran kami dan kami sedang mengeluarkannya sekarang,” tandasnya. (raw/fem)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku