Published On: Wed, Jan 27th, 2016

Polisi Selidiki Ledakan Bom di Jambi

Share This
Tags

687dfd34-3712-4f6b-b77e-95c737c73bdc_169Sebuah ledakan bom terjadi di Jambi, Rabu dini hari (27/1). Kepolisian saat ini sedang menyelidiki siapa pelaku ledakan tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan ledakan tersebut terjadi pada sekitar pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan informasi, ledakan terjadi di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

“Ada orang mengunakan motor menyimpan benda, kemudian terjadi ledakan dengan paku dan gotri,” kata Anton di Markas Besar Polri, Jakarta.

Anton mengatakan bahan peledak tergolong low explosive. “Itu betul ledakan bom.”

Hingga saat ini polisi belum mengetahui siapa kelompok yang menjadi pelakunya. Namun, Anton menyebut, pihaknya belum menemukan kesamaan ledakan tersebut dengan aksi teror di Thamrin, Jakarta, dua pekan lalu.

Sebelumnya dua ledakan di Thamrin diikuti penembakan dan lemparan bom kecil terjadi di pusat Ibu Kota, Kamis (14/1). Sebanyak delapan orang, termasuk empat pelaku tewas karena peristiwa tersebut. Puluhan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian menduga Bahrun Naim sebagai dalang aksi teror tersebut. Dia diketahui sebagai warga Indonesia yang jadi petinggi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), dan diyakini berada di Raqqa, Suriah.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>