Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Politeknik Se-Indonesia Tetapkan 1-5 Februari Persiapan PMDK

Share This
Tags

Buyang 1Hasil pertemuan Pembantu Direktur (Pudir) I Politeknik (Poltek) Negeri seluruh Indonesia tanggal 27-28 Januari 2016 menetapkan, Poltek melakukan sosialisasi dan persiapan tanggal 1-5 Februari 2016, terkait penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK.

Demikian penjelasan Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Ambon, Ir. Julius Buyang, MT kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/2).

Menurutnya, persiapan ini perlu dilakukan karena tahun kemarin ada beberapa Program Studi (Prodi) Diploma Empat (D4) yang belum dimasukkan, sehingga perlu dimasukkan pada penerimaan tahun ini.

Untuk Poltek Negeri Ambon tanggal 9 Februari sampai 15 April 2016 akan membuat undangan ke sekolah-sekolah, sehingga tanggal 10 Februari sampai 29 April sekolah-sekolah mengisi data sementara pengisian data oleh siswa, 10 Februari sampai 2 Mei 2016.

Jadwal pengiriman berkas tanggal 10 Februari sampai 9 Mei 2016 dengan Cap pos, karena data yang
disampaikan secara online nanti akan dilihat bukti fisik, apa benar data yang dikirim siswa sama dengan data pada online atau tidak.

”Bukan kita tidak percaya mereka (siswa) tetapi harus dilihat apa benar sesuai dengan data yang dikirim, sehingga kita bisa verifikasi dalam bentuk validasi berkas,”ungkap Buyang.

Validasi akan dilakukan tanggal 2-18 Mei, kemudian dibuat evaluasi internal tanggal 19-23 Mei dan evaluasi bersama akan dilakukan di Jakarta tanggal 25 Mei, barulah dilakukan pengumuman tanggal 30 Mei 2016.

Pendaftaran secara online ini, siswa bisa mendaftar di web PMDK PN juga bisa mendaftar lewat web Politeknik.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>