Published On: Mon, Jul 11th, 2016

Portugal Juara, Mourinho Ikut Senang

Share This
Tags

b2be69f6-7367-466b-adfa-8ceda955fccf_169Yang namanya orang Portugal, tentu ikut senang melihat tim nasional-nya jadi juara Piala Eropa 2016. Tidak terkecuali manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 usai mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 pada final yang berlangsung di Stadion Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol Portugal pada laga tersebut diciptakan oleh Eder di babak kedua extra time.

Sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, Mourinho adalah salah satu orang yang berani mengatakan bahwa Portugal adalah kandidat juara. Walau, kalau melihat penampilan Portugal di fase grup Euro 2016 –di mana mereka hanya meraih tiga hasil imbang dan lolos via jalur salah satu peringkat ketiga terbaik–, Portugal tampak tidak meyakinkan untuk jadi kandidat juara.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, saat itu mengaku tersanjung mendengar pernyataan Mourinho. “Sama seperti saya, Jose adalah pelatih yang amat ambisius. Dia tahu nilai sesungguhnya dan potensi yang ada di dalam tim Portugal,” ujar Santos seperti dilansir Soccerway.

“Saya senang mendengar kata-katanya. Tapi, tidak mengherankan mendengar kata-kata seperti itu darinya, karena dia adalah seorang pemenang,” kata Santos lagi.

Senin dini hari tadi, apa yang diucapkan Mourinho jadi kenyataan. The Special One tentu saja senang. Lewat akun Instagram-nya, ia mengunggah foto dirinya dengan syal bertuliskan Portugal.

“Jika Anda ingin mengunjungi negara yang pernah menjuarai Piala Eropa, kunjungilah Portugal!” demikian ucap Mourinho di foto tersebut.

Portugal menjadi negara ke-10 yang menjadi juara Piala Eropa. Buat Seleccao das Quinas sendiri, inilah pertama kalinya mereka menjadi juara Piala Eropa dari dua kali kesempatan bermain di final.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>