Published On: Mon, Jul 11th, 2016

Prancis Justru Kalah di Partai Terpenting

Share This
Tags

40684ab0-8cff-44ab-a94a-aef2de04ced3_169Tuan rumah Prancis tiba di final Piala Eropa 2016 tanpa pernah kalah. Sialnya, kekalahan itu lantas didapat pada saat terpenting.

Satu demi satu partandingan dilewati Prancis untuk mencapai final di hadapan publiknya sendiri pada perhelatan Piala Eropa musim panas ini, dengan kesemuanya nyaris dilewati dengan kemenangan.

Di fase grup secara berurutan Les Bleus menang 2-1 atas Rumania, mengalahkan Albania 2-0, dan berimbang 0-0 lawan Swiss. Hasil seri itu juga menjadi satu-satunya momen Prancis gagal menang selama 90 menit sampai dengan semifinal Euro kali ini.

Di fase gugur secara berturut-turut Prancis menang 2-1 dari Republik Irlandia, menggasak Islandia 5-2, dan memastikan tiket final dengan kemenangan 2-0 atas Jerman. Seluruh kemenangan diraih lewat 90 menit waktu permainan.

Di final Prancis berhadapan dengan Portugal yang dalam turnamen ini, secara kontras, cuma sekali menang dalam waktu 90 menit dan akrab dengan extra time di fase gugur dalam lajunya ke partai puncak.

Pun begitu, pada akhirnya yang terpenting adalah bagaimana hasil akhir di partai final; dengan Selecao das Quinas menang 1-0 atas Les Bleus lewat gol Eder di extra time.

Maka jadilah Prancis, yang sampai final belum terkalahkan dalam lajunya, akhirnya menelan kekalahan tersebut justru di momen yang paling penting.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku