Published On: Mon, Jul 7th, 2014

Prihatin Keterbatasan Listrik di Maluku

Share This
Tags

035399f1dd3e8694eb2c36abba63caec_XLAnggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo – Hatta, Hashim Djojohadikusumo, memprihatinkan keterbatasan daya listrik di Maluku. “Kota Ambon sebagai barometer pembangunan di Maluku berdasarkan pengecekan dari peserta kampanye dialogis relawan komunitas Kristen, ternyata listriknya masih sering padam,” katanya, di Ambon, Jumat.

Pemadaman yang sering tidak diumumkan PT.PLN (Persero) itu terjadi saat umat Islam sedang me­nunaikan rangkaian ibadah puasa Ramadhan. “Ini yang menjadi hambatan untuk investor mena­namkan modalnya di Maluku sehingga masalah kapasitas maupun jangkauan layanan PT.PLN (Per­sero) menjadi masukan kepada Tim Prabowo – Hatta untuk menanganinya bila terpilih nanti,” ujar Hashim.

Krisis daya listrik juga dialami sejumah provinsi lainnya di kawasan Timur Indonesia sehingga menjadi salah satu faktor kesenjangan dibandingkan dengan kawasan tengah, apalagi barat Indonesia.

“Jadinya koalisi Merah Putih siap menangani krisis listrik sekiranya rakyat Indonesia memberikan man­dat kepada Prabowo – Hatta untuk menjadi Presiden dan Wapres periode 2014 – 2019,” katanya.

Dia juga menyoroti masih terbatasnya pembangunan infrastruktur di Maluku sehingga sejumlah daerah masih terisolasi. Padahal, daerah tersebut memiliki aneka potensi sumber daya alam (SDA) bernilai ekonomis yang belum dikelola untuk menyejahterakan masyarakat.

“Jadi perlu dibangun akses jalan, dermaga penyeberangan, dermaga laut dan bandar udara agar terbuka akses aktivitas ekonomi agar Maluku keluar dari kemiskinan yang saat ini menempati peringkat keempat,” kata Hashim.

Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti pasangan Capres – Cawapres, Prabowo Subianto – Hatta Rajasa dan Joko Widodo – Jusuf Kalla. (katim)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>