Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Program KB Penting Sebagai Investasi Pembangunan

Share This
Tags

Dua Anak Cukup1Program Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program dan kebijakan Pemerintah yang sangat penting dan strategis, sebagai investasi pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara termasuk di Kabupaten Maluku Tengah.

Demikian sambutan Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L. Leleury, SE saat membuka Workshop Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kabupaten Maluku Tengah tahun 2016 di Masohi (13/02) lalu, yang melibatkan pimpinan SKPD lingkup Pemda Malteng.

Leleury optimis, dengan Workshop ini mampu menghasilkan kesepakatan dan mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di kabupaten ini melalui program KB.

Dikatakan, pertumbuhan penduduk yang tinggi akan sangat berpotensi menghasilkan generasi bangsa yang tidak berkualitas.

Diakui, Pemerintah Pusat sampai Daerah bersama masyarakat masih mengalami banyak tantangan terutama upaya penurunan tingkat kelahiran, penguatan ketahanan keluarga dan peningkatan pendapatan keluarga.

Untuk itu program KB sangat penting karena bukan saja untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, tetapi juga sebagai wahana peningkatan kualitas penduduk dan kesejahteraan keluarga sebagai implementasi pelaksanaan 8 fungsi keluarga secara baik.

Karena Pemerintah Daerah, seluruh stakeholder dan masyarakat lemah dalam menggarap program KB maka sudah tentu daerah maupun masyarakat akan semakin miskin, dan bahkan pembangunan di daerah ini  berjalan lamban,”katanya.

Untuk itu maka Pemda Malteng akan melaksanakan program Kampung KB yang di mulai dari tingkat Negeri/Desa dan Kelurahan dengan diberlakukannya kategori:  Miskin, Padat penduduk, Akses kesehatan berkurang, Merupakan wilayah kumuh maupun pada Wilayah pesisir atau nelayan.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>