Published On: Sun, May 1st, 2016

Protes Suporter Iringi Kemenangan Arsenal

Share This
Tags

a5827c00-625b-4ed5-ae2e-cad1380ebc94_169Kemenangan Arsenal atas Norwich City diiringi protes di tribun pendukung The Gunners. Protes tersebut ditujukan untuk manajer Arsenal sendiri, Arsene Wenger.

Arsenal menang 1-0 pada laga yang dihelat di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016) malam WIB, tersebut. Sempat sulit untuk membuat attempts on target di babak pertama, Arsenal mendapatkan gol pada menit ke-59 lewat Danny Welbeck, yang baru masuk pada menit ke-56. Gol Welbeck itu juga menjadi attempt on target Arsenal di laga tersebut.

Kemenangan tersebut bisa menjadi sedikit jawaban dari Wenger untuk suara-suara keras yang bermunculan di tribun suporter. Suara-suara itu berupa spanduk dengan tulisan yang menutut perubahan di Arsenal; mulai dari“Support The Team, Not The Regime“, “Time For Change“, dan “Wenger Out“.

Mereka yang menyuarakan protes itu tak puas dengan hasil yang didapatkan Arsenal musim ini. Pada awalnya, Arsenal digadang-gadang menjadi kandidat juara. Kini, setelah menjalani beberapa periode dengan hasil yang tak konsisten, Arsenal hanya sekadar berusaha finis di empat besar. Gelar juara lebih dekat ke tangan Leicester City, yang belum pernah menjuarai Liga Inggris sama sekali.

Wenger mengaku memahami kekecewaan para suporter. Oleh karenanya, ia mengaku akan berusaha sebisa mungkin membahagiakan suporter kembali.

“Kami sudah diberitahu soal protes itu. Kami pasti ingin membuat fans bahagia. Saya minta maaf jika saya gagal melakukannya,” ujar Wenger seperti dilansir BBC.

“Saya merasa terganggu dan frustrasi jika saya tidak bisa membuat orang lain bahagia. Saya menghormati klub ini dan sudah memberikan banyak hal untuk klub. Saya ingin membuat orang lain bahagia,” kata manajer asal Prancis ini.

Kini, Wenger mengalihkan fokus ke laga berikutnya, yakni menghadapi Manchester City. Kendati pun gagal menjadi juara musim ini, ia menilai bahwa Arsenal sudah membuat kemajuan dalam tiga tahun terakhir.

“Tugas kami adalah melakukan yang terbaik. Musim ini, kami berharap bisa menjuarai liga –itu tidak terjadi dan oleh karena itulah fans frustrasi. Saya juga merasakan hal yang sama.”

“Sekarang, tujuan kami adalah bangkit dan melakukan apa yang perlu dilakukan untuk musim depan. Dalam tiga tahun terakhir, klub ini telah membuat kemajuan,” kata Wenger.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku