Published On: Sun, Jan 8th, 2017

PSSI Ungkap Alasan Luis Fernandez dan Luis Milla Jadi Kandidat Pelatih Timnas

Share This
Tags

Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas menjadi kandidat kuat untuk menangani timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi alasan opsi jatuh pada keduanya.

PSSI sudah mengumumkan bahwa Luis Fernandez dan Luis Milla menjadi calon terkuat pelatih Timnas Indonesia. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi event terdekat SEA Games 2017.

Portofolio keduanya yang mentereng menjadi alasan utama PSSI akan mempertimbangkan mereka menjadi peracik strategi tim ‘Merah-Putih’.

Luis Fernandez merupakan eks pelatih Paris Saint-Germain di rentang waktu 1994-1996 dan 2000-2003. Dia mampu memenangi lima trofi, termasuk saat menjadi juara Piala Intertoto di tahun 2001.

Sementara itu, Luis Milla yang merupakan eks pemain Barcelona dan Real Madrid, merupakan pelatih yang sukses mengantarkan timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa di tahun 2011.

“Sebenarnya mau kami tetapkan, tapi kami masih mempertimbangkan antara dua ini menjadi satu. Alasannya karena kredibilitas mereka. Mereka pernah membawa klub-klub berprestasi dan timnas. Diharapkan mereka bisa membawa Indonesia seperti itu,” ujar Edy di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1).

Menurut Edy, proses pemilihan dua calon pelatih tersebut sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Edy menyebut PSSI langsung mencari ke Spanyol.

“Kami berangkat ke sana (Spanyol) sebulan yang lalu. Kami mencari, mendata dan kami minta mereka presentasi,” katanya

Edy tak menampik saat ditanya dirinya sangat ingin menjadikan Spanyol sebagai kiblat sepakbola Indonesia. Apalagi, Indonesia sudah berkomitmen untuk bisa berprestasi dan mewujudkan target terdekat, juara SEA Games 2017.

“Kebetulan, badan tubuh pemain-pemain Indonesia hampir mirip dengan Spanyol. Cara main hampir sama dengan taktik dan teknik Spanyol sehingga kami dekatkan ke sana,” ungkap pria yang masih menjabat sebagai Pangkostrad itu.

“Besok kemungkinan besar keputusan sudah final. Kalau selesai nanti malam, hari ini akan kami umumkan. Karena dua masih berimbang. Kami masih memilih yang terbaik,” tambahnya.(detik.com)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku