Published On: Sun, Jan 24th, 2016

PT Prisma Buka Lowongan Kerja di Kei, Gaji Capai Rp 10 Juta/Bulan

Share This
Tags

pt-prisma-bojonegoroPT Prisma menawarkan kerja budidaya rumput laut di Kei, Maluku Tenggara dengan gaji Rp6 juta per bulan kepada masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur. Menurut perwakilan manajemen PT Prisma Fahmi, pihaknya membutuhkan 300 pekerja dari Jawa Timur khususnya Bojonegoro.

Gaji Rp6 juta per bulan tersebut, masih akan ditambah dengan uang makan, asuransi kesehatan dan perumahan.

Di hadapan Bupati Bojonegoro Suyoto, Jumat (22/1/2016), Fahmi menjelaskan Bojonegoro disasar karena masih tingginya angka tenaga kerja produktif yang memilih menjadi TKI. Jika di bandingkan dengan gaji yang diterima sebagai TKI, angka Rp 6 juta yang ditawarkan PT Prisma tentu lebih tinggi. Selain itu masih ada fasilitas lain yang didapat bagi. Yakni ongkos transportasi pulang-pergi ke kampung halaman ditanggung perusahaan. Total, setiap pekerja akan mendapat gaji di kisaran Rp 10 juta perbulannya.

“Di tahap awal ini, kami akan membentuk 50 kelompok sebagai pilot project dengan perbandingan 2 pekerja lokal dari Maluku Tenggara dan 6 pekerja dari Jawa Timur. Kedepannya, komposisi itu bisa berubah karena kami akan butuh 10-20 ribu pekerja di bidang budi daya rumput laut. Program ini akan dimulai Maret 2016,” bebernya.

Bupati Suyoto mendengar pemaparan ini, sangat antusias menyambut tawaran PT Prisma. Apalagi rumput laut merupakan salah komoditi dunia yang harganya relatif stabil di pasar internasional. Pemkab Bojonegoro pun diharapkan segera membentuk tim untuk diterjunkan ke Pulau Kei, sekaligus memastikan bahwa pekerjaan itu tidak membuat warganya sengsara. (beritametro)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>