Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Puasa Trofi Bikin Rooney Gelisah Sendiri

Share This
Tags

rooisiSudah hampir tiga tahun Manchester United tidak memenangi trofi mayor. Keadaan tersebut membuat kapten mereka, Wayne Rooney, gelisah sendiri.

Trofi mayor terakhir yang didapatkan United adalah trofi juara Premier League musim 2012/2013. Usai mendapatkan trofi tersebut, United mengalami penurunan; mereka berganti pelatih, sempat lolos ke Liga Champions –namun langsung tersingkir di fase grup, dan kini meredup kembali.

Ketika trofi Premier League musim ini jauh dari jangkauan, harapan tinggal ada di Piala FA dan Liga Europa. Kendati awalnya Liga Europa bukanlah tujuan awal United, namun, daripada puasa trofi makin panjang, Rooney bertekad untuk menjadi juara di kompetisi tersebut.

“Saya rasa, yang terpenting sekarang adalah kembali memenangi trofi musim ini. Sudah beberapa tahun sejak terakhir kali kami mendapatkan trofi,” ujar Rooney seperti dilansir Soccerway.

“Tim ini adalah tim baru. Jadi, demiki diri kami sendiri sebagai sebuah tim, kami harus memenangi sesuatu. Fans juga ingin melihat kami menjuarai suatu kompetisi lagi.”

“Jelas, Liga Champions berarti penting untuk klub ini dan tersingkir dari sana adalah sesuatu yang mengecewakan.”

“Kami akan terus berusaha di liga. Tapi, target utama kami adalah memastikan bisa masuk empat besar.”

“Dan di Liga Europa, bakal menyenangkan jika bisa memenanginya. Kami memang tidak ingin berada di sana pada awal musim ini. Tapi, mengingat kami ada di sana sekarang, mengapa tidak coba memenanginya?” kata Rooney.

Tengah pekan ini, United akan memulai perjalanan mereka di Liga Europa. Di leg I babak 32 besar yang akan berlangsung Kamis (18/2) ini, United akan menghadapi tim asal Denmark, FC Midtjylland.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku