Published On: Fri, Nov 27th, 2015

Punya Bukti Kuat, Sudirman Said Siap Beri Keterangan Tambahan ke MKD

Share This
Tags

a53345bd-8b10-459e-9e79-509289991c5a_169Menteri ESDM Sudirman Said tak main-main dengan laporannya soal pencatutan nama Presiden dan Wapres oleh Ketua DPR Setya Novanto. Sudirman bahkan siap memberikan keterangan tambahan jika MKD memerlukan.

MKD DPR memang telah memutuskan membawa kasus pencatutan nama Presiden dan Wapres terkait kontrak Freeport ini ke persidangan. Pekan depan MKD akan menggelar sidang kasus Novanto ini dan menentukan siapa saja pihak yang akan dipanggil berikut jadwalnya.

Sang pelapor, Sudirman Said, berharap MKD DPR mengusut kasus ini sampai tuntas. Dia mengaku punya bukti cukup kuat untuk membuktikan kebenaran laporannya itu.

“Saya punya tanggung jawab bersihkan sektor ini. Praktik pemburu rente. Saya punya bukti cukup, saya akan sampaikan pihak berwenang. Freeport tafsir saya soal etika. Karena dia anggota DPR, saya Laporkan ke MKD DPR. Sya sampaikan, saya tahu dan punya bukti,” kata Sudirman kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Karena kuatnya bukti yang dimilikinya, Sudirman tak gentar sedikitpun. Sudirman pun tak segan memberikan bukti dan keterangan lengkap ke MKD DPR.

“Kalau perlu, keterangan tambahan saya akan hadir dan beri keterangan sesungguhnya. Saya apresiasi ke masyarakat, media, sosial media. Makin hari rakyat dan media makin cerdas. Bisa bedakan mana yang buat-buat, dibayar, atau mana yang hati nurani. Sesuatu yang dibayar, nanti akan seperti pulsa. Dia akan habis. Yang datang dari nurani, akan menyala. Dasarnya itu kesinambungan hati nurani. Diundang MKD, saya datang,” pungkasnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>