Published On: Thu, Oct 6th, 2016

Puyol Sebut City dan Inggris Jadi Tantangan Terbesar dalam Karier Guardiola

Share This
Tags

c54e77b3-9a3c-45a1-9a95-c774b81db837_169Carles Puyol menilai Manchester City menjadi tantangan terbesar dalam karier Pep Guardiola. Meski demikian, dia optimistis Pep mampu mengubah wajah City juga sepakbola Inggris sekaligus.

Guardiola tak menunjukkan kesulitan beradaptasi setelah tiba di Inggris. Manajer asal Spanyol itu berhasil membuat Mancehster City tak tersentuh kekalahan dalam enam laga pertama mereka di liga Inggris. The Citizens baru ternoda kekalahan di pekan ketujuh usai ditundukkan Tottenham Hotspur.

Rentetan kemenangan itu setidaknya menjadi sinyal bagi Guardiola untuk meneruskan tren positif yang dibuatnya pada liga-liga lain, Spanyol dan Jerman.

“Liga ini menjadi tantangan terbesar Guardiola tapi saya yakin dia sanggup mengubah wajah sepakbola Inggris,” kata Puyol di sela-sela Leaders Business Summit di London seperti dikutip Daily Star, Kamis (6/10/2016).

“Banyak orang bilang kalau sepakbola Inggris berbeda dengan negara-negara lain tapi cara kerja Guardiola dan cara dia menekan para pemainnya akan mengubah sepakbola di sana.

“Tantangan terbesar dia adalah mengubah gaya sepakbola. Sekarang ini gaya sepakbola Inggris lebih terbuka dengan pemain-pemain bek yang besar. Saya tak bisa bermain di sini karena badan saya terlalu kecil.

“Guardiola ingin memulai permainan dari lini belakang dengan kiper yang cerdas. Bukan berarti dia tak akan memainkan bola-bola panjang seperti saat menghadapi Manchester United–saat mencetak gol dengan tiga sentuhan–tapi ini dalam semua aspek sepakbola. Dia membuat permainan berdasarkanball possession dan bermain dari lini belakang,” tutur dia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>