Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Raker Pemprov di Manipa akan Terima Masukan dari Masyarakat

Share This
Tags

Rapat kerja (Raker) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Desa Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hari ini,  akan diawali pertemuan dengan masyarakat,  untuk menerima masukan masukan dari seluruh elemen masyarakat terkait dengan kepentingan-kepentingan masyarakat di wilayah setempat.

“Masukan-masukan dari masyarakat ini nantinya bisa diakomodir dalam pembahasan-pembahasan pada Raker besok (hari ini),” ujar Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemprov Maluku Bobby Palapia di Ambon, Senin (13/3/2017).

Fungsi Raker di daerah,  yanh menurut Palapia, akan diikuti oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehigga langkah kongkritnya akan diambil pada saat itu juga untuk pembahasan berikut.

“Di situ juga akan diundang SKPD tingkat II Kabupaten SBB, sehingga di situ bisa dilihat mana yang bisa diakomodir kabupaten atau tingkat II dan mana yang diakomodir provinsi, ” terangnya.

Hasil dari situ juga,  lanjut Papia,  akan dibahas di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Musrembang ini direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dengan kehadiran Mendagri, ini juga bisa menjadi masukan masukan pda Pemerintah Pusat pada saat Musrembang, ” ujarnya.

Menurut Palapia,  Musrenbang yang akan digelar pada 6 hingga 8 April nanti,  bakal menggunakan kapal dan melibatkan Pemprov Maluku dan Pemprov Maluku Utara.

“Musrembang ini akan melibatkan kurang lebih 600 peserta dari kedua provinsi ini, ” pungkasnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM