Published On: Thu, Mar 23rd, 2017

Rakor Partai Gerindra Hasilkan Tiga Rekomendasi

Share This
Tags

DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku menghasilkan tiga rekomendasi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Partai Gerindra se-Maluku yang di laksanakan di Masohi, Rabu (22/3/2017).

Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa, sejumlah Pimpinan DPD Gerindra Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Pengurus DPC dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Maluku dari Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Ambon Philip Latumaerissa dalam konferensi pers yang didampingi Pimpinan DPC Gerindra se-Maluku mengatakan, DPD Partai Gerindra telah menyelesaikan satu agenda penting yaitu konsolidasi partai terkait Rakor Daerah Gerindra se-Maluku dan menghasilkan tiga rekomendasi.

Tiga rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakor tersebut meliputi, Partai Gerindra Maluku dan jajarannya menyiapkan diri secara optimal untuk menyambut proses pentahapan verifikasi administrasi faktual partai politik oleh KPU pada bulan Juli 2017 mendatang, Memutuskan untuk mencalonkan Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa sebagai calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur Maluku pada Pemilukada 2018 mendatang, serta Menyampaikan hasil kesepakatan pencalonan Lewerissa sebagai calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur Maluku 2018 ke DPP Partai Gerindra untuk mendapat persetujuan.

Setelah hasil kesepakatan ini disampaikan kepada DPP Gerindra maka semua pengurus DPD maupun DPC dan PAC Gerindra se-Maluku mengharapkan, pihak DPP Gerindra memiliki pertimbangan-pertimbangan khusus agar dapat merekomendasikan Lewerissa sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Maluku 2018 berdasarkan keinginan partai dan jajarannya.

“Kami sangat optimis dalam perhelatan politik menjelang Pilgub 2018 mendatang, Partai Gerindra mampu memberikan hasil yang terbaik walaupun itu sebagai calon Gubernur ataupun calon Wakil Gubernur,”ucapnya.

Setelah pelaksanaan Rakor ini seluruh pengurus Partai Gerindra baik di tingkat DPD, DPC dan PAC se-Maluku akan melakukan sosialisasi figur Hendrik Lewerissa untuk di kenal di masyarakat secara menyeluruh.

“Ya,,,kalau DPP merekomendasikan Ketua DPD Maluku maju sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur maka pastinya partai akan melakukan kualisi, mengingat dalam ketentuan KPU bahwa syarat pencalonan seseorang sebagai gubernur ataupun wakil gubernur yang direkomendasikan oleh partai politik, harus memiliki sekurang-kurangnya sembilan anggota DPRD di tingkat provinsi,”ujarnya.

 

Semua partai politik yang ada tidak memiliki sembilan anggota di DPRD Maluku olehnya itu parpol harus berkualisi, dengan demikian maka Partai Gerindra siap berkualisi dengan partai mana saja untuk memenuhi syarat tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan kalau DPD Partai Gerindra bisa saja berkualisi dengan DPD Partai Golkar Maluku, karena kami optimis pak Said Assagaff sebagai inkamben bisa menggandeng pak Hendrik Lewerissa untuk maju sebagai calon gubernur/wakil gubernur 2018 mendatang,”katanya.(Tribunmaluku) 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>