Published On: Mon, Dec 14th, 2015

Ramos pada Pique: Tunjukkanlah Respek

Share This
Tags

3Kapten dan bek Real Madrid, Sergio Ramos, angkat bicara terkait ucapan bek Barcelona, Gerard Pique. Ramos mengatakan, Pique sebaiknya menunjukkan respek pada sesama pemain.

Pique baru-baru ini berselisih dengan bek Madrid lainnya, Alvaro Arbeloa. Keduanya saling bertukar komentar setelah Pique menertawai kelalaian Madrid pada kasus Denis Cheryshev.

Seperti diketahui, Madrid memainkan Cheryshev pada laga melawan Cadiz di Copa del Rey. Padahal, gelandang asal Rusia itu sedang terkena larangan bertanding selama satu laga di Copa del Rey. Imbasnya, Madrid pun didiskualifikasi dari turnamen tersebut.

Pique, yang mengetahui hal tersebut, tertawa lewat akun Twitter-nya. Namun, dalam penjelasannya, Pique mengatakan bahwa dirinya memang suka bercanda dan sebaiknya candaannya tak ditanggapi dengan berlebihan.

Namun, Arbeloa sudah kadung tidak suka dengan komentar Pique. Arbeloa membalas dengan mengatakan, Pique hanya terobsesi dengan Madrid.

Selesai? Belum. Pique kemudian membalas lagi. Kali ini, ia menyebut bahwa Arbeloa bukanlah temannya, melainkan hanya seorang rekan yang ia kenal.

Ramos pun angkat bicara. Mengingat dirinya, Arbeloa, dan Pique adalah anggota tim nasional Spanyol, Ramos menyarankan agar Pique menjaga baik-baik hubungannya dengan pemain yang lain.

“Kepada Pique, saya harus bilang bahwa dia harus menunjukkan respek kepada sesama pemain. Minimnya respek hanya akan menciptakan atmosfer buruk,” ujar Ramos seperti dilansir Marca.

“Di masa lalu, kita semua sudah mendapatkan contoh dari (Carles) Puyol, Xavi (Hernandez), Raul (Gonzalez), dan Iker (Casillas). Kita semua harus menjauhi tindakan-tindakan bodoh.”

“Saya sendiri amat mengagumi Pique,” kata Ramos.

Tak hanya Ramos, pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, juga berkomentar mengenai masalah ini. Menurut Del Bosque, perselisihan antara Pique dan Arbeloa tidak bagus untuk La Furia Roja. Oleh karena itu, ia berniat untuk mengajak bicara kedua pemain.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>