Published On: Mon, Feb 8th, 2016

Ranieri Minta Para Pemainnya Lihat ke Atas, Jangan ke Bawah

Share This
Tags

leicesterregangManajer Leicester City Claudio Ranieri punya satu pesan sederhana untuk para pemainnya usai kemenangan atas Manchester City guna mengamankan posisi di puncak klasemen: terus lihat ke atas, jangan ke bawah.

Pada akhir pekan Leicester meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City, tim yang pada awal musim dijagokan sebagai salah satu kandidat serius pengejar gelar di partai Premier League.

Hasil tersebut membuat The Foxes masih nyaman bertengger di posisi teratas dengan 53 poin, di atas tim-tim macam Tottenham Hotspur (48 poin), Arsena (48 poin), City (47 poin), dan Manchester United (41 poin).

“Ini merupakan kali pertama dalam hidup mereka para pemain itu melakukan hal seistimewa ini. Penting untuk tidak melihat ke bawah (di papan klasemen) atau ke belakang (ke arah tim-tim yang mengejar),” ucap Ranieri seperti dikutipSoccerway.

“Seperti seorang pemanjat, Anda harus melihat ke atas. Kalau melihat ke bawah Anda akan merasa, ‘Ya Tuhan, lihat di mana posisi sekarang’,” tuturnya.

Leicester baru promosi ke Premier League pada 2014 dan musim lalu harus berjuang keras menghindari degradasi, sesuatu yang kontras dengan situasi saat ini. Ranieri, yang tiba awal musim ini, menegaskan para pemainnya tahu benar tentang yang namanya tekanan.

“Musim lalu merupakan sebuah musim penuh tekanan besar buat mereka. Sekarang mereka dapat mengingat tekanan yang mereka hadapi musim lalu. Sekarang mereka dapat mengenang seberapa sulitnya saat itu dan merasa tenang,” kata Ranieri.

“Ada tekanan pada tim-tim lain yang sudah menghabiskan banyak uang untuk menjuarai Premier League atau Liga Champions. Tentu saja mereka juga gugup tapi itu bukan masalah saya,” sebutnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>