Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Rapuhnya City Tanpa Kompany

Share This
Tags

cityAbsennya Vincent Kompany ternyata sangat memengaruhi performa Manchester City. Meski Manuel Pellegrini menyangkal, ada penurunan drastis dari hasil-hasil timnya itu ketika sang kapten tak tampil.

Sepanjang musim ini berjalan, Kompany harus beberapa kali absen karena cedera. Kabarnya cedera pada betis bek tengah 29 tahun itu mulanya tak parah, tapi kemudian memburuk.

Pemain internasional Belgia itu sejauh ini baru tampil 11 kali di berbagai ajang dengan sumbangan dua gol. Dia sudah 12 kali tak tampil karena cedera dan masa pemulihannya. Jika diamati, ada perbedaan mencolok dari hasil-hasil yang didapatkan City jika tampil dengannya dan tanpanya.

Dalam 11 pertandingan di mana Kompany tampil, City cuma menelan satu kekalahan saja dan memetik delapan kemenangan. Dalam periode yang sama, The Citizens sukses mencatatkan tujuh kali clean sheet.

Sementara dalam 12 pertandingan saat Kompany tak turun ke lapangan, City menelan lima kekalahan dengan memetik tujuh kemenangan. Tak sekalipun mereka mampu mencatatkan clean sheet saat Kompany tak ada di lapangan.

Catatan ini pun otomatis membuat duet Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala yang mengisi jantung pertahanan City disorot. Keduanya dinilai gagal memberikan jaminan keamanan.

Tapi Pellegrini tak sepakat kalau mengatakan absennya Kompany sebagai masalah serius untuk timnya.

“Musim lalu kami menyelesaikan enam laga terakhir tanpa Vincent. Kami menang enam kali dan mencatatkan empat clean sheet,” kata Pellegrini dikutip M.E.N.

“Itu bergantung pada performa dari individu-individu. Itu bergantung pada banyak hal. Selama dua tahun terakhir, kami sudah memainkan banyak pertandingan tanpa para pemain penting,” tandasnya.

Lima laga terakhir tanpa Kompany, City cuma memetik dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Akhir pekan kemarin mereka ditaklukkan Stoke City 0-2.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>