Published On: Mon, Feb 29th, 2016

Rashford, Anak Kecil yang Kalahkan Arsenal Tadi Malam

Share This
Tags

Marcus Rashford membetot perhatian publik pekan ini. Pemain muda Manchester United itu menjadi lakon dengan gol-golnya dalam dua pertandingan di kompetisi yang berbeda.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB, MU menang 3-2 atas Arsenal. Rashford mencetak dua gol dan satu assist yang berbuntut gol ketiga lewat Ander Herrera.

Old Trafford menjadi panggung kedua Rashford pekan ini. Dia telah lebih dulu menunjukkan penampilan cemerlang ketika MU menghadapi Midtjylland di Liga Europa. Rashford yang baru merayakan ulang tahunnya ke-18 pada 31 Oktober tahun lalu mencetak dua gol untuk ‘Setan Merah’.

Dari pertandingan itu pula terungkap kalau Rashford masih anak mama. Dua gol perdana pada laga debutnya bersama MU tak disaksikan ibundanya, Mel. Rashford bilang kepada ibunya agar tak perlu nonton langsung pertandingan. Ternyata dia malah mencetak dua gol.

Tapi, statistik tetap mengekalkan rekor Rashford itu. Dengan baru tampil dalam 170 menit dalam Premier League dan Liga Europa, dia sudah membukukan empat gol. Dia mendapatkan tempat di tim utama tak lepas dari MU yang sedang didera badai cedera.

Baca juga: Usai Gol Debut, Rashford Akan seperti Van Nistelrooy atau Macheda?

Pujian pun diberikan manajer MU, Louis van Gaal. Bukan pujian biasa, tapi pujian setinggi langit.

“Pemain muda sering kali tampil bagus pada pertandingan pertamanya. Sudah berbeda saat menjalani pertandingan kedua. Marcus bermain amat bagus pada dua pertandingan, so dia memang seorang bertalenta spesial,” kata Van Gaal.

Selain statistik itu, Guardian mencatat lima fakta menarik Rashford. Apa saja?

1. Rashford lahir tepat saat Halloween di tahun 1997

Rashford lahir di Manchester pada 31 Oktober 1997, hanya beberapa bulan setelah Van Gaal meninggalkan Ajax Amsterdam, dan bergabung dengan Barcelona. Hari kelahirannya juga hanya berjarak satu hari setelah MU mencetak enam gol ke gawang Sheffield di laga home dengan striker Teddy Sheringham, Andy Cole dan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka bertiga bikin brace.

2. Rashford bergabung dengan Fletcher Moss Rangers saat usia dini

Rashford bergabung dengan Fletcher Moss Rangers saat masih dalam level usia dini. Dia mengikuti jejak Wes Brown, Danny Welbeck, and Ravel Morrison. Juga rekan satu timnya di MU saat ini, Cameron Borthwick-Jackson dan Tyler Blackett.

Daily Mail menuturkan kalau dia sudah jadi rebutan akademi klub-klub di Inggris. Dari umur tujuh tahun, dua tim yang bertetangga, Manchester United dan City sudah naksir berat terhadap Rashford.

3. Rashford sudah ganas di U-18

Rashford adalah topskorer MU U-18 tahun lalu. Dia mencetak 13 gol dalam 25 pertandingan.

4. Dia juga mencetak dua gol dalam UEFA Youth League

Rashford dipercaya mengenakan ban kapten saat tim MU U-18 tampil di laga UEFA Youth League menghadapi PSV. Rashford membayar kepercayaan itu dengan mencetak dua gol, dengan gol pertama dari penalti. Di laga itu, MU menang 3-0 atas PSV.

5. Rashford pernah dimasukkan dalam skuat tim utama

Sebelum menghadapi Midtjylland, nama Rashford pernah dimasukkan sebagai pemain di tim utama. Dia menjadi cadangan saat MU menghadapi Watford pada 21 November dan menghadapi Leicester di pekan berikutnya. Tapi, sama sekali tak diturunkan.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM