Published On: Fri, Jan 22nd, 2016

Retraubun Tergeser, 3 Guru Besar Jadi Calon Rektor Unpatti

Share This
Tags

unpattiiMantan Wakil Menteri Perindustrian Profesor Dr Ir Alex Retraubun,MSc, kalah dalam pemilihan suara calon Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang dilaksanakan, Rabu (20/1/2016).

Senat Unpatti, akhirnya memutuskan tiga calon rektor Universitas Pattimura yakni Prof Dr. Thomas Pentury, M.Si, Prof. Dr. M. J. Sapteno, SH., M.Hum dan Prof. Dr. Tonny Donald Pariela, MA.

Pentury saat ini masih menjabat sebagai Rektor Unpatti periode 2012 – 201. Sedangkan Sapteno menjabat sebagai Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan.

Pemilihan Calon Rektor Unpatti yang diikuti empat bakal calon dilakukan secara tertutup oleh 60 anggota Senat Universitas yang hadir. Dalam pemilihan, Pentury meraih 21 suara, disusul Sapteno 16 suara, dan Pariela dengan 13 suara. Sedangkan Retraubun M.Sc hanya mendapatkan 10 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) Unpatti Ambon, Yance Setiabudi mengatakan hasil pemungutan suara tersebut akan dikirim kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada 21 Januari 2016 untuk segera ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya.

“Pemilihan Rektor akan dilaksanakan selambat-lambatnya 29 Januari 2016. Suara yang diberikan oleh Menristek, Muhammad Nasir jumlahnya 35 persen,” katanya.

Sebelum rapat pemungutan suara, KPCR Unpatti Ambon juga menggelar rapat senat untuk mendengarkan penyampaian visi dan misi bakal calon Rektor. (satumaluku-avp)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>