Published On: Sun, May 14th, 2017

Ribuan Masyarakat Ambon Hadiri Malam Seribu Lilin Untuk Ahok

Share This
Tags

Aksi solidaritas malam seribu lilin untuk Ahok bagai wabah yang melanda Nusantara. Aksi yang dilakukan di Ibu Kota Negara DKI Jakarta oleh Ahokers, mewabah di seanteru Nusantara,mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Manado, NTT, Medan, Toraja, Papua. Kota Ambon juga tak ketinggalan mengikuti aksi simpatik itu.

Pantauan INTIM NEWS di Lapangan Merdeka Ambon, masyarakat datang berbondong bondong memadati Lapangan Merdeka Ambon dengan membawa poster bergambar Ahok. Lilin yang konon sebagai symbol kedamaian ditenteng masyarakat yang hadir saat itu. Aksi dimulai, Sabtu (13/5) sekitar pukul 19.30 WIT.

Masyarakat dengan kisaran ribuan orang itu memenuhi Lapangan Merdeka Ambon dengan menyanyikan lagu lagu kebangsaan. Usai menyanyikan lagu kebangsaan, orator tampil membakar semangat masyarakat yang ada kala itu. Yel yel, “bebaskan Ahok” juga dikumandangkan oleh sebagian masyarakat yang memegang spanduk bergambar Ahok. Hujan yang turun, tak menyurut semangat warga untuk berpartisipasi dalam aksi solidaritas 1000 lilin untuk Ahok.

Aksi simpati terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dijatuhi vonis 2 tahun penjara atas kasus penodaan agama itu berlangsung aman. Kendati waktu yang ditentukan oleh aparat kemanan telah usai, namun warga yang terus berdatangan membuat suasana makin riuh.

Tampak beberapa aparat kemanan datang memantau jalannya aksi. Koordinasi juga dilakukan dengan para orator supaya dapat mengkondisikan situasi agar masyarakat dapat pulang dengan tertib.

Di keramaian massa, tampak pula Kapolsek Sirimau, AKP Meyti Jacobus, dan Kapolres Pulau Ambon dan P.P.Lease, AKBP Sucahyo Hadi yang memantau dari dekat situasi di Lapangan Merdeka Ambon.

Arus Lalu Lintas Padat Merayap

Sehubungan dengan aksi dimaksud, arus lalu lintas disekitar Lapangan Merdeka Ambon padat merayap.
Guna mengantisipasi kemacetan, aparat keamanan yang berjaga di Lapangan Merdeka Ambon,turun langsung mengurai kemacetan. Sementara di bahu jalan sekitar lapangan Merdeka Ambon, Barisan kendaraan bermotor tampak menumpuk. (INTIM)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>