Published On: Thu, Mar 30th, 2017

Robben dan Sneijder Ingin Dilibatkan dalam Pemilihan Pelatih Baru Belanda

Share This
Tags

Arjen Robben dan Wesley Sneijder berharap dilibatkan dalam pemilihan pelatih baru timnas Belanda. Sebagai pemain senior, mereka ingin ikut menyumbang gagasan.

Kursi pelatih timnas Belanda kosong setelah Danny Blind dipecat sehari setelah kekalahan 0-2 dari Bulgaria, Minggu (26/3/2017) waktu setempat. Blind diberhentikan menyusul hasil-hasil buruk yang didapat Oranje di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di antara skuat Belanda yang relatif diisi pemain-pemain muda, Robben (90 caps) dan Sneijder (128 caps) menjadi pemain paling senior di timnas. Oleh karena itu, mereka berharap bisa dilibatkan dalam proses pemilihan pelatih baru.

“Kami sudah ada di dalam tim selama 14 tahun terakhir dan sudah bilang kepada KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) bahwa kami ingin ambil bagian dalam proses (pemilihan),” ujar Robben seperti dikutip dari Reuters.

“Kami sudah membangun pengalaman yang tepat dengan pelatih-pelatih selama bertahun-tahun dan kami tahu apa yang dibutuhkan skuat dan kami pikir kami juga punya gagasan bagus siapa yang akan cocok dengan tim.”

“Saya adalah titik kontak pertama antara asosiasi dengan pemain. Saya tidak punya rencana untuk berhenti. Itulah mengapa Wesley dan saya ingin dilibatkan dalam prosesnya,” kata Robben.

Louis van Gaal disebut-sebut sebagai kandidat favorit untuk kembali menangani timnas Belanda. Tapi Robben masih enggan membahas satu nama secara khusus.

“Van Gaal akan ada di posisi yang tinggi dalam daftar saya, tapi terlalu dini untuk mulai menyebut nama spesifik,” ucapnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>