Published On: Mon, Feb 22nd, 2016

Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Seri Lawan Malaga

Share This
Tags

70e7c7ff-c992-44bc-b0c9-6daeb3282e9c_169Real Madrid gagal meraup poin penuh di laga lawatan ke markas Malaga. El Real bermain seri melawan Malaga dengan skor akhri 1-1, di laga yang diwarnai kegagalan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo itu.

Di pertandingan yang berlangsung di La Rosaleda, Minggu (21/2) malam WIB, Madrid bisa mendominasi pertandingan. ESPN FC mencatat bahwa mereka unggul ball possession dengan catatan 62 persen.

Gol Madrid di laga itu dicetak babak pertama lewat sundulan dari Ronaldo di menit 33. Ronaldo melewatkan satu kesempatan emas lewat titik putih di menit 36. Setelah kegagalan itu, Ronaldo selalu mendapatkan cemoohan saat memegang bola.

Malaga yang mengandalkan serangan balik bisa menyamakan kedudukan saat di menit 66. Gol itu tercatat atas nama Raul Albentosa.

Madrid harus puas dengan tambahan satu angka di Liga Spanyol akhir pekan ini. Mereka ada di posisi kedua dengan kumpulan sebanyak 54 poin, tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang menempati puncak klasemen. Sementara itu, Malaga tetap ada di peringkat 10 dengan raihan sebanyak 31 angka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, wasit sudah mengacungkan kartu kuning untuk pemain Malaga. Miguel Torres Gomez melakukan pelanggaran pada Jese Rodriguez, saat Madrid sedang melancarkan serangan baik di menit kedua.

Dua menit berselang, Isco melepaskan percobaan. Dia melakukan tusukan dari sisi sayap kiri, lalu bisa menendang bola dari jarak dekat, tapi masih bisa diblok oleh Roberto Rosales.

Di menit kedelapan, Sergio Ramos membahayakan gawang Malaga. Tandukkannya menyambut umpan Toni Kroos masih belum membuahkan hasil.

Dani Carvajal beraksi di sisi sayap kanan. Dia bisa memberikan umpan terukur untuk Jese, tapi gagal diselesaikan oleh pemain bernomor punggung 20 itu.

Kross melakukan kesalahan di menit 20. Kroos salah melakukan umpan saat hendak memberikan bola ke Ramos. Bola malah bisa dikuasai oleh pemain Malaga, Juanpi. Sialnya, bola sepakan Juanpi masi mengarah ke tangan Keylor Navas.

Kameni melakukan penyelamatan di menit 23. Marcelo mampu mengirim umpan terukur untuk Jese. Tapi, Jese masih belum berhasil membuatnya menjadi gol.

Kebuntuan Madrid akhrnya pecah 10 menit kemudian. Berawal dari umpan sepakan bebas Kroos, Ronaldo bisa mencatatkan namanya di papan skor. Bola sundulannya gagal diraih Carlos Kameni.

Madrid mempunyai kesempatan emas menggandakan keunggulan di menit 36. Robson Pena de Oliveira melanggar Ronaldo di kotak 16 meter, wasit tak ragu untuk menunjuk titik putih. Sialnya, arah eksekusi penalti Ronaldo bisa ditebak dengan sempurna oleh Kameni, bolanya pun bisa ditepis.

Usai kegagalan itu, Ronaldo lalu disoraki oleh pendukung Malaga tiap kali memegang bola. Hingga pertandingan memasuki masa jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Selepas restart, Madrid baru mencatatkan satu percobaan di menit keenam. Bola sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Ronaldo sudah tepat sasaran, tapi belum berbuah hasil.

Malaga malah bisa menyamakan kedudukan di menit 66. Albentosa yang menjadi pencetak golnya. Meneruskan umpan silang Weligton. Dia menyepak keras-keras bola masuk ke gawang Madrid.

Di menit 68, Isco mampu menjebol gawang yang Malaga. Sial, dia sudah berada di posisi offside saat menceploskan bola ke gawang Kameni saat menerima bila dari lini tengah.

Empat menit berselang Madrid menciptakan peluang. Marcelo melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Malaga, menembus kotak penalti, lalu bisa melepaskan sepakan ke arah gawang Malaga. Sialnya upaya itu masih melebar.

Ronaldo juga tak mampu memanfaatkan kans emas di menit 78. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Malaga, masih bisa diblok barisan belakang tim tuan rumah.

Pertahanan Malaga menunjukkan penampilan yang solid di menit 84. Mereka mampu menahan gempuran-gempuran Madrid, agar pertandingan bisa berakhir dengan hasil imbang.

Di sisa pertandingan, Madrid terus mengurung Malaga. Sialnya, upaya Los Merengues itu tak membuahkan hasil. Satu upaya terakhir Madrid lewat sepakan voli James juga masih bisa ditangkap Kameni. Hingga pertandingan selesai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Malaga: Kameni; Rosales, Albentosa, Weligton, Torres; Juanpi (Duda 89), Recio, Camacho, Horta (Pablo 63); Charles, Cop (Santa Cruz 81)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo; Kroos, Modric, Kovacic; Jese (Vazquez 61), Ronaldo, Isco (James 75)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>