Published On: Fri, Dec 29th, 2017

Ronaldo, Zidane, dan Madrid Terbaik di Globe Soccer Awards 2017

Share This
Tags

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan individu keempatnya di 2017. Kali ini, megabintang Real Madrid itu menjadi pemain terbaik dalam Globe Soccer Awards 2017.

Dalam malam penghargaan yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (29/12/2017) dini hari WIB, Ronaldo memenangi penghargaan untuk kategori Best Player of the Year 2017. Ini menjadi gelar keempatnya setelah musim 2011, 2014, dan 2016.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah meraih empat gelar individu di 2017. Sebelumnya ia juga diganjar sebagai pemain terbaik UEFA, pemain terbaik FIFA, dan Ballon d’Or.

“Saya punya banyak waktu untuk penghargaan. Bagi saya, ini momen spesial dan saya sangat senang. Terima kasih kepada kolega saya, pelatih, dan Real Madrid. Ini tahun yang luar biasa,” Ronaldo mengatakan seperti dilansir Marca.

Untuk pelatih, Zinedine Zidane menjadi yang terbaik. Beda dengan Ronaldo, ini merupakan gelar perdana pelatih asal Prancis di penghargaan yang digagas Asosiasi Agen Pemain (EFAA) dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) ini.

Adapun Madrid menjadi tim terbaiknya. Los Blancos memang sukses besar di 2017 dengan meraih lima gelar yakni La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada kalian, saya mewakili klub dan presiden klub. Ini adalah kehormatan bagi saya dan kalub dan ini menunjukkan segala sesuatunya berjalan baik,” Zidane mengatakan saat mewakili trofi untuk klub.

“Semua pemain luar biasa dan saya ucapkan selamat kepada mereka. Gelar ini untuk mereka dan bukan saya. Terima kasih juga kepada pelatih lainnya, saya sudah memenangi banyak hal tapi ini adalah pekerjaan yang sulit,” ia menambahkan soal gelar miliknya.

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2017
Best Player of The Year (Pemain Terbaik) – Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Best Club of the Year (Klub Terbaik) – Real Madrid
Best Coach of the Year (Pelatih Terbaik) – Zinedine Zidane (Real Madrid)
Best League Of The Year (Liga Terbaik) – LaLiga
Best Referee of the Year (Wasit Terbaik) – Felix Brych
Player Career Award (Karier Terbaik) – Francesco Totti
Player Career Award (Karier Terbaik) – Carles Puyol
Coach Career Award (Karier Terbaik) – Marcelo Lippi
Best Arab National Team Coach (Pelatih Timnas kawasan Arab Terbaik) – Hector Cuper (Mesir)
Best Arab National Team (Tim Nasional kawasan Arab Terbaik) – Saudi Arabia
Best Agent of the Year – (Agen Pemain Terbaik) Jorge Mendes
Football Executive of the Year (Petinggi Klub Terbaik) – Vadim Vasilyev ( AS Monaco)
The Sport Business Award (CEO Terbaik) – Ferran Soriano
Master Coach Special Award (Pelatih Master Terbaik) – Diego Simeone (Atletico Madrid)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>