Published On: Sun, Apr 19th, 2015

Rooney: Jika MU Bisa Cetak Sebuah Gol, MU Mungkin Akan Menang

Share This
Tags

rooneychelseaKapten Manchester United Wayne Rooney menyesali kegagalan timnya mencetak gol di laga melawan Chelsea. Rooney menilai MU bisa saja memenangi pertandingan seandainya bisa bisa mencetak gol.

Pada laga di Stamford Bridge yang berakhir Minggu (19/4/2015) dinihari WIB, Chelsea keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan MU dengan skor tipis 1-0. Eden Hazard tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah berkat golnya di menit ke-38.

Walau kalah, ‘Setan Merah’ justru mendominasi pertandingan. Rooney dkk. memiliki 70 persen penguasaan bola dengan menciptakan 15 peluang (dua on target), termasuk satu tembakan yang membentur tiang gawang.

Sementara The Blues bermain lebih efisien. Memiliki hanya 30 persen penguasaan bola, Chelsea menciptakan tujuh peluang (dua on target), termasuk satu yang membentur mistar gawang.

Rooney sendiri sempat nyaris membobol gawang Chelsea di menit-menit awal pertandingan. Namun, penyelesaian pemain timnas Inggris tersebut berakhir di jala luar gawang Thibaut Courtois.

“Aku pikir (penampilan) kami sempurna, kami mendominasi pertandingan dari awal sampai akhir,” kata Rooney kepada MUTV. “Kami menciptakan sejumlah peluang bagus tapi tak satupun yang bisa dimanfaatkan.”

“Aku rasa jika kami bisa mencetak satu gol saja, bahkan jika tercipta di lima menit terakhir, kami mungkin saja bisa memenangi pertandingan.”

“Aku pikir kami bisa mengambil rasa percaya diri dari hasil ini karena aku jarang melihat tim yang bertandang ke Bridge lalu mendominasi pertandingan seperti kami. Kami cuma kurang sebuah gol saja. Di pertandingan lain, kami bisa mencetak dua atau tiga gol tapi tidak pada hari ini. Kami sekarang harus maju terus dan menatap laga kontra Everton di akhir pekan depan,” pungkas Rooney.

Kekalahan ini membuat MU melewatkan kesempatan untuk menggusur Arsenal, yang tadi malam melakoni laga semifinal Piala FA menghadapi Reading. Dengan koleksi 65 poin, MU tetap di peringkat ketiga klasemen dan berpeluang ditempat Manchester City yang baru akan bertanding malam ini (19/4).

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>