Published On: Tue, Jul 19th, 2016

RSU Terbesar di Indonesia Akan Dibangun di Rumah Tiga

gubernur-maluku-said-assagaffKementerian Kesehatan menganggarkan Rp900 Miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) di Desa Rumah Tiga, yang akan menjadi RSU terbesar di Indonesia.

“Kementerian Kesehatan mengganggarkan Rp900 Miliar untuk pembangunan RSU terbesar di Indonesia yang berlokasi di Desa Rumah Tiga ,” kata Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon, Kamis (14/7).

Dijelaskan, RSU nantinya dengan standar internasional dan dilengkapi dengan fasilitas medik dan dokter ahli.

Kementerian kesehatan, lanjut Gubernur, sebelumnya telah menurunkan tim ke Kota Ambon dan meminta agar pemerintah provinsi Maluku menyediakan lahan untuk pembangunan RSU.

“Tim dari kementerian kesehatan sudah datang ke Ambon, mereka meminta untuk disediakan lahan sebesar 8 hektar untuk pembangunannya,” katanya.

Dia mengakui, telah membentuk tim untuk melakukan pembebasan lahan yang sesuai dengan permintaan tim kementerian, berlokasi di dekat pantai. “Jadi nanti lokasinya di Rumah Tiga berhadapan dengan RS Siloam,” ungkapnya.

Setelah pembebasan lahan, tahun depan pemerintah Provinsi Maluku akan menyiapkan analisis mengenai dampak lingkungan dan studi kelayakan terhadap pembangunan rumah sakit tersebut.

Menurut Gubernur, keberadaan rumah sakit tersebut nantinya sangat membantu masyarakat Maluku untuk pemenuhan layanan kesehatan.

Masyarakat Maluku, ucap Gubernur, patut bersyukur karena pemerintah pusat sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat sehingga kesempatan itu harus dapat dimanfaatkan dengan baik.(tribunmaluku)

About the Author

-

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Halo pimpinan Balagu.com,
    Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com.
    Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Online Job Portal) kami sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 550 Business Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerjasama dengan Balagu.com.
    Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, namun bisa mendatangkan Revenue Stream bagi Media yang bersangkutan. Apabila Pimpinan tertarik, dapat mengirimkan no telepon yang dapat kami hubungi, atau dapat mengirimkan email ke helena@karirpad.com.
    Sukses selalu untuk kita.
    – Jabat Erat –

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>