Published On: Wed, Dec 10th, 2014

Ruang Rapat Terbakar, Pasien RSUD Haulussy Panik

Share This
Tags

Ratusan pasien, pengunjung dan pegawai RSUD Haulussy Ambon panik lantaran terjadi kebakaran di ruang rapat yang bersebelahan dengan ruang Direktur, Selasa (9/12) sekitar pukul 16.00 WIT.

Beruntung kebakaran akibat arus pendek itu tidak berlangsung lama dan petugas RSUD dengan cepat memadamkan api menggunakan alat pema­dam kebakaran dan juga air.

Petugas RSUD sempat yang panik kemudian meminta bantuan dari petugas PLN untuk memadamkan listrik dan juga petugas pemadam kebakaran Kota Ambon.

Empat unit pemadam keba­karan tiba di lokasi beberapa saat kemudian namun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas rumah sakit karena api tidak terlalu besar.

Kasubag Humas dan Umum RSUD Haulussy Ima Ramla kepada wartawan di lokasi kejadian mengaku awalnya ruang rapat tersebut semen­tara disiapkan untuk rapat akreditasi versi 2012.

“Rapat telah berlangsung dari pagi hari dan kemudian terhenti untuk istirahat makan siang. Saat rapat akan dilan­jutkan ternyata tiba-tiba dua orang perawat yang kebetu­lan berada di ruangan terse­but yaitu Tin Tahalele dan Vera Latupeirisa berteriak ada kebakaran,” ujarnya.

Dikatakan, kebakaran ber­mula dari tempat colokan sound system yang kemudian kemudian merambat ke din­ding dekat AC. Beruntung api dengan segera dipadamkan oleh pegawai sehingga tidak meluas ke ruangan lain.

“Jadi tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan rapat tetap kita lanjutkan setelah membersihkan sisa-sisa kebakaran,” terang Ramla.

Pantauan Siwalima para pasien dan pengunjung RSUD berhamburan keluar ruangan saat mengetahui ada kebakaran. Kebakaran itu sendiri menjadi tontonan warga sekitar lokasi kejadian. Banyaknya warga yang ingin melihat lokasi kebakaran terpaksa tidak di izinkan oleh pihak RSUD karena polisi belum melakukan olah TKP.  (S5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>