Published On: Mon, Jul 14th, 2014

Saksi PDIP di Tantui Mengeluh Jatah Honoraium yang Kecil

Share This
Tags

ilustrasi gaji pnsDibanding para saksi Partai Politik lain yang menerima honoraium berkisar Rp 250.000 hingga Rp 300.000 usai melaksanakan tugas sejak pelaksanaan pemilihan anggota legislatif pada 9 April 2014 dan pemilihan presiden pada 9 Juli silam, tampaknya tak dialami saksi-saksi yang diutus pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Ambon.

Para saksi PDIP ternyata tidak memperoleh honararium dalam jumlah serupa sebagaimana yang diterima saksi-saksi dari parpol-parpol lain.

’’Katong dengar dari beberapa teman yang jadi saksi untuk Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) misalnya, dong itu dapat Rp 250.000 sekali tugas, sementara katong hanya dapat kasih Rp 100.000 per orang (saksi). Itupun panjar Rp 50.000 kamuka, nanti dijanjikan dua minggu lagi baru dikasih sisanya (Rp 50.000),’’ keluh sejumlah saksi PDIP di Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau kepada Berita Maluku di Ambon, Sabtu (12/7/2014).

Menurut keterangan mereka, keluhan ini sudah disampaikan ke Koordinator Saksi PDIP untuk Pandan Kasturi, Deasy Umkeketony, namun yang bersangkutan masih mangkir dari kewajibannya melunasi sisa pembayaran honorarium saksi.

’’Waktu Usi Deasy (Umkeketony) minta formulir C1 antua bilang akan kasih tambahan honor setelah pergi ke Sekretariat DPC PDIP Kota Ambon di Mangga Dua, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan antua kasih honor sisa par katong,’’ keluh sumber-sumber ini seraya meminta nama mereka dirahasiakan wartawan.

Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon Jafry Taihutu yang dikonfirmasi mengakui biaya saksi yang diberikan pihaknya kepada masing-masing saksi hanya sebesar Rp.100.000.

’’Memang hanya begitu (Rp. 100.000) teman karena partai kami tak pernah korup,’’ ringkasnya santai. (beritamaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>