Published On: Wed, Oct 26th, 2016

Sampai Kapan Tunggu Ledakan Pogba, Mourinho?

6627d465-38bf-47b5-bd80-fd5b8faa5cc0_169Jose Mourinho membela penampilan naik turun Paul Pogba di Manchester United. Dia meminta publik memberi waktu Pogba untuk beradaptasi.

Pogba kembali ke MU setelah empat tahun meninggalkan Old Trafford. Dia didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 89 poundsterling. Nominal itu cukup membuat Pogba menjadi pemain termahal sedunia.

Tapi penampilannya bersama MU tak konsisten. Pogba pun dikritik.

Mourinho belum melihat ada yang salah dengan pembelian itu. Pogba hanya perlu diberi kesempatan.

“Dia bisa bermain dalam berbagai posisi. Masalahnya bukan pada posisi. Masalah bukan pada soal taktik. Problem dia, menurut saya, seorang pemain yang datang dari gaya bermain yang berbeda akan butuh waktu untuk menunjukkan level terbaiknya. Khususnya, bagi pemain gelandang,” tutur Mourinho seperti dikutip Sky Sport.

“Saya rasa memang sulit buat pemain untuk tampil dan beradaptasi dengan gaya yang berbeda, meski dia pemain fenomenal. Dia mempunyai potensi yang luar biasa. Sudah bertahun-tahun dia membuktikannya, so harapan dan investasi klub ini akan terbayar sampai tujuh atau delapan tahun ke depan.

“Dia akan membaik dan membaik lagi ke depannya. Itulah harapan kami. Dia seorang pemain yang amat percaya diri, so kami masih tetap baik-baik saja dengan segala kritik dan kami paham kritik macam apa yang muncul,” ucap Mourinho.

Ujian terdekat akan dijalani Mourinho dan Pogba dengan menjamu Manchester City pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>