Published On: Fri, Apr 1st, 2016

Sangadji : Tidak Ada Diskriminasi Pers

Share This
Tags

konpresStruktur berpikir Pemerintah Provinai Maluku selama ini adalah tidak terdapat diskriminasi terhadap Pers di daerah ini namun, mungkin saja terjadi perbedaan sudut pandang sehingga perlu dicarikan solusi pemecahannya.

Demikian disampiakan Ibrahim Sangadji, SE. MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku kepada pers di Ambon, Jumat (1/4).

Menurut Sangadji, Pemerintah Daerah tidak terusik dengan pemberitaan media selama ini namun dari hasil kajian komperhensip mesti dilakukan chek in ricek untuk mengetahui sumber informasi secara jelas, sehingga tidak selalu dilakukan hak jawab.

Selain itu Pemda tidak mempunyai kewenangan untuk mengintervensi dan mendikte kerja Pers karena Pers mempunyai kebebasan namun kebebasan yang bertanggung jawab.

“Pak Gubernur ingin agar pertemuan pers dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus dilakukan, sehingga kita dapat mendeteksi apa persoalan yang terjadi di masyarakat, karena selama ini Pers lebih dulu mengetahui persoalan dimasyarakat dari pada Pemerintah,”katanya.

Ditanya soal peran Pemda Maluku setelah Presiden RI Joko Widodo memutuskan pembangunan kilang Gas di darat (On Shore) Sangadji katakan, Pemda sedang melakukan kajian secara komprehensip integral, dan soal lokasi pembangunan kilang Gas Pemda Maluku akan mengundang Pemda Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD) untuk sama-sama membicarakan hal itu.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku