Published On: Tue, Mar 20th, 2018

SANTUN Optimis Raih Suara Signifikan di Malteng-SBB

Share This
Tags

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun yang dikenal dengan jargon SANTUN sangat optimis, meraih suara signifikan di Kabupaten Malteng dan SBB dalam Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

“Kita optimis SANTUN menang di Malteng dan Kabupaten SBB, karena ini dibuktikan dengan fakta survey dan antusias masyarakat selama kita melakukan safari politik,” jelas juru bicara pasangan calon SANTUN, Hairudin Tuaritta kepada Siwalima melalui telepon seluler, Jumat (16/3)

Tuarita menandaskan, ia sangat optimis pasangan SANTUN tersebut akan meraih suara yang signifikan di Kabupaten Malteng dan Kabupaten SBB pada 27 Juni mendatang.

Selama ini, lanjutnya, kepemimpinan Said Assagaff sapaan Bib ini dalam memimpin Maluku telah terbukti berbuat nyata bagi masyarakat Maluku salah satunya, di Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBB.

Ia mengaku, selama masa kampanye dan pertemuan dengan masyarakat selama hampir sepekan, di zona satu yakni di Kabupaten SBB dan Malteng, masyarakat terlihat sangat antusias dan berkeinginan kembali memilih Said Assagaff untuk melanjutkan kerja nyata.

“Hasil kampanye yang kami lakukan di dua titik pada zona satu yakni, Kabupaten Malteng dan SBB yang meliputi Piru, Desa Latu, Kelapa Dua, Desa Tehua, Desa Woly, Kecamatan Tehoru, Desa Haya, Desa Sepa dan Desa Tambilouw terlihat, masyarakat sangat mengucap­kan terima kasih kepada pak Bib, karena selama lima tahun yang lalu sudah berbagai pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan, yang dilakukan oleh pak Bib yang disinergikan dengan Kabupaten Malteng. Ini dibuktikan kalau lima tahun lalu, perjalanan dari Kecamatan Tehoru ke Masohi bisa tiga jam setengah, namun untuk sekarang hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam,” tutur Tuaritta

Ia menjelaskan, nantinya apabila pasangan SANTUN menang pada 27 Juni menda­tang, prospek pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan di wilayah seram dengan mensinergikan bersama dengan Pemkab Malteng.

“Jadi kendala-kendala infra-struktur jalan dan jembatan per-lahan-lahan sudah diperbaiki dengan baik, dan Insya Allah pada periode kedepan akan di-maksimalkan lagi untuk tembus sampai ke Desa Werinama Kabupaten SBT,” katanya

Dilain sisi, Tauritta mengaku, dengan pola program pemindahan Ibu Kota Provinsi dari Kota Ambon ke Makariki yang dilakukan pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno tidak akan mempengaruhi basis masa pemilih SANTUN di wilayah Seram. Karena masyarakat masih menginginkan Assagaff memimpin Maluku.

“Sama sekali tidak mempengaruhi basis masa SANTUN di pulau Seram. Karena pak Bib sudah ada di hati masyarakat. Bukti kerja nyata yang dilakukan selama lima tahun terakhir,” katanya

Ia mengaku, program pemindahan ibu kota Provinsi ke Maluku pernah menjadi bola liar pada pilkada 2013 untuk meraup hati rakyat Seram, namun tidak mempengaruhi basis massa.

Dikatakan,  setelah mela­kukan kampanye di zona satu meliputi Kabupaten Malteng dan SBB. Tim SANTUN akan melanjutkan ke zona tiga meliputi Kabupaten MTB, MBD dan  Kabupaten Kepulauan Aru, dan akan dilakukan secara bersamaan dengan Anderias Rentanubun. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.