Published On: Sat, Jul 23rd, 2016

Sapteno: Tahun Ini Unpatti Peroleh Akreditasi A

unpattiUniversitas Pattimura (Unpatti) Ambon sampai dengan saat ini masih terus berupaya untuk mem­peroleh akreditas A. Upaya tersebut kini mulai membuahkan hasil dimana proses akdreditasi dari B menuju A sementara berjalan.

Rektor Unpatti M.J Sapteno kepada wartawan di Kampus Unpatti Poka Jumat (22/7) mengaku dirinya berharap tahun ini Unpatti sudah bisa mendapatkan akreditasi A.

“Saat ini masih dalam proses, kalau tidak ada kendala tahun ini kita bisa dapat akreditasi A. Kita hanya masih tunggu proses dari kemen­terian saja,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Sapteno, saat ini prosesnya telah masuk dalam bim­bingan yang dilakukan dibeberapa tempat, sehingga pihaknya masih menunggu. Jika dalam bimbingan ada hal yang perlu diubah, maka Unpatti harus secepatnya melaku­kan perubahan.

Guna masuk ke akreditasi yang lebih baik, ada tujuh bidang yang perlu disiapkan terutama menyang­kut dengan sistem manajemen, karena itu yang menjadi penilaian utama. “Kalau kita lihat untuk ma­hasiswa jumlahnya cukup banyak dan memiliki kualitas yang baik, namun paling utama yang perlu dilakukan perubahan yakni sistem manajemen kita sebab itu meru­pakan salah satu penilaiannya,” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses reakre­ditasi, sejauh ini belum ada kendala apapun, karena semua persyaratan dari pihak kementerian telah dise­suaikan, sehingga Unpatti hanya menunggu hasil penilaiannya saja.

Jika tahun ini berhasil men­dapatkan akreditasi A, maka akan dilakukan berbagai perubahan, mulai dari pendidikan, apalagi saat ini pendidikan menjadi salah satu faktor utama untuk pembangunan bangsa kedepan. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>