Published On: Tue, Jul 15th, 2014

Schweinsteiger Bidik Piala Eropa 2016

Share This
Tags

schweiniiKeberhasilan Jerman tampil sebagai juara dunia 2014 membuat Bastian Schweinsteiger semakin lapar akan gelar juara. Gelandang Jerman itu bertekad kembali mengangkat piala di Euro 2016.

Schweinsteiger menjadi salah satu figur penting Die Mannschaft saat mengalahkan Argentina 1-0 di Maracana, Rio de Janiero. Ini menjadi kali pertama bagi Schweinsteiger meraih titel juara bersama negaranya, setelah sebelumnya selalu gagal juara di lima penampilannya di turnamen besar.

Di gelaran Piala Eropa dua tahun lagi, Jerman akan tampil sebagai salah satu tim favorit bersama tim tuan rumah Prancis. Melihat materi pemain yang dimiliki mereka, rasanya tak berlebihan jika Schweinsteiger menargetkan titel juara.

“Sukses ini memberi kami rasa lapar sekarang, jelas,” kata pemain Bayern Munich itu yang dikutip Sky Sports. “Kami ingin melakukannya lagi di turnamen berikutnya.”

“Hal yang penting adalah para pemain muda kini memiliki pengalaman dari turnamen ini dan kami akan datang ke Prancis (untuk Piala Eropa 2016) dan mencoba untuk juara lagi.”

“Memang tidak akan mudah karena kami memiliki sebuah tim yang masih muda. Tapi kami memiliki beberapa pemain seperti Philipp Lahm, Mesut Oezil, dan Per Mertesacker yang sudah berpengalaman.”

“Kombinasi ini membuat sebuah perbedaan besar,” imbuh Schweinsteiger.

Titel juara di Brasil 2014 memutus penantian gelar juara dunia Jerman selama 24 tahun. Terakhir kali mereka juara dunia pada 1990 saat masih bernama Jerman Barat. Sedang di Eropa, Jerman terakhir kali juara pada 1996.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku