Published On: Fri, Jul 29th, 2016

Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

2b5343e5-23bf-4df5-a8a0-374785fc8358_169Piala Eropa 2016 menjadi turnamen internasional terakhir bagi Bastian Schweinsteiger. Schweinsteiger mengumumkan mundur dari tim nasional Jerman.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu menutup kariernya dengan Jerman dengan torehan 120 caps, terbanyak keempat setelah Lothar Matthaeus [150], Miroslav Klose [137], dan Lukas Podolsi [129]. Schweinsteiger mengawali debutnya di timnas pada 2004 dan sudah menyumbangkan 24 gol.

Keputusan ini diambil Schweinsteiger setelah hanya mendapatkan sedikit kesempatan bermain di Piala Eropa 2016. Namun begitu, Schweinsteiger akan tetap dikenang lantara berperan vital dalam mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Lewat pernyataan yang dirilis di akun Twitter resminya @BSchweinsteiger, eks penggawa Bayern Munich itu telah mengatakan kepada pelatih Jerman Joachim Loew agar tidak memanggilnya ke timnas untuk kompetisi-kompetisi di masa depan.

“Aku ingin berterima kasih kepada fans, klub, DFB, para pelatih dan tim nasional Jerman. Di dalam 120 penampilan internasional yang sudah kumainkan untuk negaraku aku telah mengalami banyak momen yang luar biasa sukses dan indah,” tulis Schweinsteiger dalam bahasa Jerman, dikutipDW.

“Secara historis dan emosi aku sudah mencapai sesuatu yang tidak bisa diulang di dalam karierku. Untuk itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti dan mengharapkan yang terbaik untuk tim di kualifikasi Piala Dunia 2018,” kata pemain Manchester United ini.

 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM