Published On: Wed, Oct 26th, 2016

SD Inpres 27 Mulai Berbenah Diri

shely-marlissa-s-pdSekolah Dasar (SD) Inpres 27 Benteng Atas (Bentas) Ambon mulai berbenah diri dari berbagai kekurangan yang ada, seperti salah satu ruangan untuk proses belajar mengajar digunakan juga untuk ruang perpustakaan sekolah karena keterbatasan ruangan.

Kondisi ruang perpustakaan yang terkesan sebagai gudang penyimpanan alat-alat olahraga, akan ditata dan difungsikan dengan baik untuk proses belajar mengajar,”kata Shely Marlissa, S.Pd Kepala SD Inpres 27 Bentas Ambon kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya, Rabu (26/10/2016).

Selain itu sejumlah buku yang ada akan dijadikan sebagai perpustakaan keliling yaitu diletakkan pada sebuah tempat yang bisa dipindahkan dari satu kelas ke kelas yang lain, agar mendorong siswa dan guru untuk membacanya saat jam istirahat.

Langkah ini ditempuh selain memudahkan siswa untuk tidak hanya membaca didalam ruangan belajar, tetapi juga bisa membaca diluar ruangan pada saat jam istirahat sekaligus memotivasi siswa untuk mengembangkan minat baca, agar suatu saat nanti bisa mengikuti berbagai event seperti lomba bertutur, dan lain-lain.

Ditambahkan, jumlah siswa pada SD Inpres 27 Ambon 246 orang dibagi menjadi delapan rombongan belajar (Rombel) dan satu Rombel terdiri dari 28 siswa atau lebih.

Jumlah ini tidak sebanding dengan ruang kelas yang tersedia sehingga Marlissa berharap, gedung sekolah ini kedepan harus dibagun tingkat dua oleh pemerintah agar dapat memenuhi semua kebutuhan yang ada.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>