Published On: Tue, Jul 25th, 2017

Seizin Luis Milla, Klub Bisa Mainkan Penggawa Timnas U-22

Share This
Tags

Pemain timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games bisa membela klub masing-masing di akhir putaran pertama Liga 1. Dengan catatan Luis Milla mengizinkan.

Timnas Indonesia U-22 sudah kembali ke Tanah Air setelah gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih Luis Milla langsung membubarkan tim setiba di Indonesia.

Mereka nantinya akan berkumpul kembali pada 5 Agustus untuk persiapan menuju SEA Games 2018 di Kuala Lumpur. Kemungkinan besar, timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Karawaci. 

Artinya, saat ini para pemain punya waktu kosong kurang lebih sekitar 12 hari sebelum kembali berkumpul. Di jeda waktu itupun para pemain diperbolehkan memperkuat klub masing-masing di pekan terakhir Liga 1, asalkan mendapat izin dari Milla.

“Mereka semua sudah tahu jadwal. Ada kemungkinan mereka bisa main, tapi kami sudah tetapkan di awal untuk tidak ganggu konsentrasi karena ini masuk periode SEA Games. Jadi kami tetap pada aturan awal, yaitu boleh main setelah SEA Games,” kata COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

“Kalau pemainnya mau main silakan, yang kami freeze sementara, kan, kewajiban menggunakan pemain U-22. Tapi jika pelatih (Milla) bilang (kembali) ke klub, ya, silahkan main saja. Semua ada di bawah Milla,” sambungnya. 

Meski klub diperbolehkan menurunkan pemain timnas U-22 selama mendapat izin Milla, Tigor berharap hal tersebut tak dilakukan. Itu tersebut sangat riskan untuk pemain, mengingat waktu menuju SEA Games yang tak lama lagi.

“Tapi, tentu saja riskan kalau mengembalikan pemain ke klub, karena ini pemain yang akan tampil di SEA Games,” tegasnya. 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>