Published On: Sat, Aug 19th, 2017

Seluruh Anggota DPRD Wajib Kembalikan Mobil Dinas

Share This
Tags

Naiknya tunjangan DPRD sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, maka kedepan semua anggota DPRD termasuk di Kota Ambon harus mengembalikan mobil dinas yang digunakan mereka ke pemerintah.

Tunjangan yang ikut naik kepada anggota DPRD yakni alat kelengkapan serta sistem pertanggungjawaban biaya operasional dewan sebesar 20 persen.

“Jadi aturan sudah ada dan DPRD sudah mengetahui, olehnya itu kita tunggu Perwali untuk jadi acuan agar mobil dinas itu bisa ditarik,” jelas Kabag Umum dan Perlengkapan Kota Ambon Donald Solsolay kepada Siwalima di Balai Kota, Jumat (16/8).

Menurutnya, saat ini ada sekitar 20 unit kendaraan yang yang dipinjam pakaikan untuk operasional anggota DPRD ini akan ditarik terkecuali mobil yang digunakan oleh Pimpinan DPRD.

Tunjangan transportasi untuk anggota DPRD itu sebesar Rp 15 juta/bulan, sehingga tidak boleh lagi menggunakan mobil dinas sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain itu ada tunjangan lainnya seperti rumah dinas juga akan dinaikan, na­mun semuanya belum diber­lakukan walaupun sudah ada PPnya.

“Dengan naiknya tunjangan-tunjangan ini, maka anggota DPRD yang selama ini menikmati kendaraan dinas harus dikembalikan,” tandasnya.

Untuk itu tambah dia, jika sudah ada peraturan walikota untuk melengkapi PP Nomor: 18, maka pengembalian kendaraan dinas sudah dapat diberlakukan.

“Kita tidak tahu kapan, namun yang pasti tetap akan dilaksanakan karena hal ini berlaku untuk seluruh Indonesia termasuk di DPRD Kota Ambon,” pungkasnya.(Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM