Published On: Wed, Oct 28th, 2015

Seluruh Siswa Hilang di Dobo Meninggal Dunia

Share This
Tags

a87362e2e7978e668f597a0079f94f98_XLTim SAR gabungan dibantu warga kembali menemukan satu jasad  siswa korban tenggelam di Teluk Dobo Kepulauan Aru bernama Natalia Halatu, Selasa (27/10). Jasad Natalia ditemukan di Perairan Pulau Wokam sekitar pukul 10.30 WIT setelah tim SAR gabungan menyisir perairan tersebut sejak Selasa pagi.

Dengan ditemukannya jasad Natalia, maka semua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah berhasil ditemukan. Sebelumnya tim Sar dan warga juga telah menemukan lima siswa korban hilang saat upaya pencarian para korban dilakukan.

Keenam siswa yang hilang dan selanjutnya ditemukan tewas itu yakni Yunita Soumnaikubun, Valensia Soumokil, Cindi Tabela, Omega Onreli, Nova Oraplean, dan yang terakhir ditemukan adalah Natalia Halatu Semuanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Polres Kepulauan Aru AKBP Harold Huwae kepada Kabar Timur saat dihubungi dari Ambon mengungkapkan, Natalia merupakan korban terakhir dari insiden tenggelamnya longboat yang ditemukan. Saat ini, lanjutnya, jasad korban telah diambil keluarga untuk proses pemakaman.

“Dia korban terakhir yang ditemukan. Tadi sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sudah diambil keluarga dan saat ini proses pemakaman sedang dilakukan,” kata Harold, Selasa (27/10).

Dia mengungkapkan, meski sudah tenggelam lebih dari sepekan, jasad Natalia masih utuh saat ditemukan. Dua hari sebelumnya, lanjut dia, seorang siswa juga ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,“Dua hari kemarin sekitar pukul 08.00 WIT, tim SAR juga menemukan satu korban lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah longboat yang mengangkut 24 siswa tenggelam di Teluk Dobo, tepatnya di depan Desa Wokam, saat hendak menuju Kota Dobo Senin (19/10) malam. Puluhan siswa ini menumpangi longboat naas tersebut setelah mengikuti wisata sejarah dan praktek lapangan bersama para gurunya di desa Wokam Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Dalam insiden itu, 18 siswa termasuk dua pengemudi longboat selamat dari musibah itu, sedangkan enam siswa lainnya dinyatakan hilang. Keenam siswa yang hilang dan selanjutnya ditemukan tewas itu kini telah dimakamkan. (KTR-kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>